Nama Klub Unik: Clwb Pel Droed Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch

Llanfairpwll F.C.
Sumber :
  • twitter.com/cpdllanfairpwll

VIVA Bola – Sebelumnya, kami pernah membahas mengenai klub-klub dengan nama unik. Ada klub dengan nama Al Tai di Arab Saudi hingga yang bernama FL Fart yang bisa diterjemahkan menjadi kentut.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ternyata selain nama unik, ada juga klub dengan nama yang terpanjang. Lantas, klub manakah yang menjadi klub dengan nama terpanjang di dunia?

Klub ini tampil di  North Wales Coast West Football League atau kasta kelima Liga Wales sejak musim 2020/21. Sebelumnya, mereka banyak berkutat di kasta keenam.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Mau tahu nama klub tersebut? Clwb Pel Droed Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch Football Club. Cukup rumit bukan?

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Untuk memperpendek karakter, selanjutnya kita sebut saja Llanfairpwll. Klub ini ternyata sangat bangga dengan nama panjangnya. Mereka menuliskannya dalam profil di Twitter.

"Kami adalah klub sepakbola dengan nama terpanjang di dunia!" tulis mereka.

Klub ini berasal dari nama kota yang memiliki nama sama panjangnya. Diceritakan pada abad ke-19, seorang pembuat sepatu yang terkenal dengan gagasan anehnya, mengubah nama kota kecilnya, Llanfair Pwllgwyngyl, demi meningkatkan pariwisata.

Tak ada klub yang tak menganggap bahwa nama kami hanyalah lelucon," kata Presiden Llanfairpwll FC, Steve Mullen dilansir Goal.

Didirikan sejak 1899, Llanfairpwll FC tak memiliki prestasi yang membanggakan. Mereka belum sekalipun tampil di kasta tertinggi dan tak memiliki satu pun trofi.

Satu-satunya kebanggaan mereka hanyalah memiliki nama terpanjang di dunia dan menjadi rekor tersendiri. Sekali lagi, Clwb Pel Droed Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch Football Club.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya