30 Ribu Kamar Hotel Disiapkan Sambut Piala Dunia U-20 di Jatim

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Bola – Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia. Event olahraga internasional ini diharapkan mendatangkan banyak wisatawan mancanegara pendukung masing-masing negara peserta Piala Dunia. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur tengah melakukan persiapan menyambut Piala Dunia U-20 di Surabaya. Mereka menaruh harapan tinggi agar gelaran ini juga mendongkrak perekonomian terutama bagi hotel dan restauran. 

Ketua PHRI Jatim, Dwi Cahyono mengungkapkan mereka menyiapkan 30 ribu kamar untuk penginapan para atlet, tim dan official. Selain itu, PHRI Jatim juga membentuk kepanitiaan untuk menyambut Piala Dunia U-20. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Ilustrasi kamar hotel

Photo :
  • towerpark

"Jumlah kamar hotel yang sudah kami siapkan untuk gelaran event Piala Dunia U-20 sekitar 30 ribuan kamar lebih," kata Dwi, Kamis, 16 Februari 2023. 

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Nantinya, ada 24 tim dari 6 konfederasi yang ambil bagian. Hingga kini, sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke Indonesia.

Event akbar FIFA ini bakal digelar di enam stadion di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Undian penyisihan grup digelar pada 31 Maret 2023 di Bali.

"Jadi semua hotel yang ada di Kota Surabaya kami siapkan. Kalau di Surabaya ada sekitar 120 hotel. Kami juga libatkan daerah penyangga seperti hotel di Sidoarjo hingga Mojokerto," ujar Dwi. 

Menurut Dwi, Jawa Timur sangat siap menyambut Piala Dunia U-20. Di luar urusan akomodasi penginapan daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa ditawarkan pada wisatawan mancanegera. 

"Di Jatim ini punya semua pariwisatanya. Ada wisata religi, sarana olahraga komplit. Sport tourism itu komplit,” tutur Dwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya