Chelsea Gelar Acara Bareng Komunitas LGBT, Netizen Cari Tombol Dislike

Chelsea bersama suporter LGBT
Sumber :
  • Instagram @chelseafc

VIVA Bola – Sejumlah klub Premier League terang-terangan mendukung komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Mereka mengganti logo klub dengan lambang bernuansa pelangi.

Teuku Ryan Klarifikasi, Ria Ricis Singgung Sikap Acuhnya Saat Dulu Dibully Netizen

Chelsea bahkan menunjukkan dukungan nyata terhadap LGBTQ. Selain menggunakan lambang pelangi, The Blues juga mengadakan acara bersama komunitas tersebut, Minggu 2 Juli 2023.

Hal tersebut tergambar dalam Instagram Chelsea. Terlihat ada acara bersama Chelsea Pride yang merupakan suporter LGBT Chelsea.

Reaksi Umi Pipik, Abidzar dan Irish Bella Dijodoh-jodohkan Netizen
Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

"Hari yang luar biasa! Suatu kehormatan bisa bergabung dengan Chelsea Pride di Pride in London kemarin!" bunyi caption Chelsea.

Sejumlah netizen tak senang dengan hal yang dilakukan Chelsea. Beberapa malah mencari tombol dislike.

"Tombol dislike di sini," kata salah satu netizen yang juga diikuti yang lainnya.

Menurut situs resminya, Chelsea Pride adalah suara perwakilan untuk suporter Chelsea kaum LGBTQ+, untuk teman dan saudara mereka.

"Lebih dari sekadar kelompok sosial, tujuan kami adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kampanye untuk menghapus homofobia, bifobia, dan transfobia (HBT) dari sepakbola," bunyi pernyataan Chelsea Pride.

Sebelumnya klub sekota Chelsea, Arsenal juga membuat heboh. The Gunners mengucapkan selamat Idul Adha, tapi menggunakan logo pelangi di media sosial.

Baca berita Soccertainment setiap hari di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya