Sempat Sakit 3 Bulan, Bos Persib Bandung Bersyukur Bisa Berkurban

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar antusias merayakan Hari Raya Idul Adha, Kamis 29 Juni 2023. Pada momen ini, Umuh berkurban enam ekor sapi yang disebar diberbagai daerah.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Umuh mengaku jumlah hewan kurban pada lebaran kali ini  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, pria berusia 74 tahun ini tetap bersyukur bisa saling berbagi.

"Iya, ada bedanya, dulu saya bisa kurban 9-12 ekor sapi, sekarang 6 sapi, Tanjung Sari (Sumedang) dua, tiga di gang désa (Kota Bandung), Garut satu di pesantren," kata Umuh kepada wartawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dia juga senang bisa merayakan Idul Adha dengan kembali berkumpul bersama keluarga dan masyarakat sekitar setelah tiga bulan mengalami sakit dan harus beristirahat untuk pemulihan.

Sapi kurban Bos Persib bandung, Umuh Muchtar

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Selama ini tiga bulan saya sakit. Alhamdulillah dengan rido Allah, doa dari sahabat semua, dari masjid dan pesantren, alhamdulillah dikabulkan sama Allah, sehingga saya bisa berkumpul lagi," ungkapnya.

Makna kurban tahun ini, kata Umuh, jadi momen berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, tidak semua orang bisa menikmati daging  setiap hari.

"Di sini bermanfaat sekali kurban karena kita bisa berbagi kepada masyarakat yang mungkin selalu mengharapkan, meringankan juga mereka yang hanya dapat daging satu tahun sekali, kita berbagilah satu tahun sekali dengan mereka," tuturnya.

Dia berharap tahun depan bisa kembali merayakan Idul Adha bersama keluarga dan masyarakat sekitar.

"Kita alhamdulillah tidak dikurangi rizki dari Allah, lebih banyak lebih baik. Saya tahun ini cuma enam tapi tidak ada masalah, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," ucap Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya