Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Instagram Ganjar Pranowo Diserbu Netizen

Bakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor DPW PPP NTB, Jalan Majapahit, Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Nur Imansyah

VIVA Bola – FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 17 2023. Hal tersebut ditetapkan melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat 23 Juni 2023.

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

Namun, ada sedikit trauma di bayangan publik Indonesia. Sebab, Indonesia sempat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Saat itu, ada banyak penolakan terhadap Timnas Israel. Termasuk dari dua kepala daerah yang Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Instagram Ganjar Pranowo pun kini banjir komentar dari netizen. Mereka berharap bakal calon presiden RI dari PDI Perjuangan tersebut tak lagi ikut campur soal sepakbola.

Piala Dunia U-17

Photo :
  • FIFA
Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

"Pak ganjar kalo gasuka bola, gausa bacot ya. Diem aja," ungkap salah satu netizen.

"tolong jangan ngluarin statment yang tidak perlu lagi pak," sambung yang lain.

"pak WC U17, digelar dIndonesia, ga cari panggung lagi pak?" lanjut yang lainnya.

Sebenarnya Piala Dunia U-17 di Indonesia relatif aman. Timnas Israel tak lolos sehingga tak akan ada drama penolakan seperti di Piala Dunia U-20.

"Pak lapor u-17 WC bakal di Indonesia, tapi kalem pak isreal GK bisa ikut, awikwokk kn pakk," tulis netizen di kolom komentar Instagram Ganjar Pranowo.

"Pak mau ngunci sendiri apa dikunciin kami-kami di sini?" sambung yang lain.

Baca berita Soccertainment setiap hari di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya