Pemain Timnas Wanita Zambia Alami Momen Menakutkan di Piala Dunia, Dadanya Dipegang Pelatih

Timnas Wanita Zambia
Sumber :
  • foxsport

Jakarta –Pelatih Zambia, Bruce Mwape, diduga memegang dada salah satu pemainnya dua hari sebelum kemenangan bersejarah atas Kosta Rika dalam pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia Wanita 2023

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

FIFA telah mengkonfirmasi dan menerima keluhan resmi tentang dugaan insiden tersebut setelah Zambia mengklaim kemenangan pertama mereka di Piala Dunia pada Senin, 31 Juli 2023 di Selandia Baru. 

Menurut sumber yang dekat dengan skuad Zambia, beberapa pemain melihat Mwape menyentuh dada salah satu rekan setimnya Jumat lalu usai latihan. "Tidak pantas seorang pelatih menyentuh payudara pemain," ujar sumber tersebut, dilansir The Guardian

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Zambia telah tersingkir setelah kalah 5-0 dari Spanyol dan Jepang, tetapi finis ketiga di grup setelah menang 3-1 atas Kosta Rika.

Menurut laporan, tuduhan terhadap Mwape disampaikan kepada delegasi FIFA yang telah bersama tim selama mereka tinggal di Selandia Baru. Presiden Asosiasi Sepak Bola Zambia (FAZ), Andrew Kamanga, diyakini mengetahui insiden tersebut.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Seorang juru bicara FIFA mengatakan pihaknya menanggapi tuduhan pelanggaran dengan sangat serius dan memiliki proses yang jelas bagi siapa pun di sepak bola yang ingin melaporkan insiden. 

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa keluhan telah diterima sehubungan dengan tim nasional wanita Zambia dan saat ini sedang diselidiki. Kami tidak dapat memberikan perincian lebih lanjut mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung karena alasan kerahasiaan yang jelas,"

“Siapa pun yang ingin melaporkan tuduhan atau informasi terkait pelecehan dalam sepak bola dapat melakukannya melalui platform pelaporan rahasia FIFA, dengan semua informasi yang disampaikan kepada FIFA ditangani dengan sangat rahasia. 

"Selain itu, FIFA menawarkan dukungan dan bantuan untuk memastikan keselamatan mereka yang melaporkan masalah pengamanan, termasuk saksi yang maju dan memberikan kesaksian dalam kasus peradilan FIFA. Di mana rasa bersalah ditetapkan, FIFA mengambil sanksi yang paling keras, termasuk mengeluarkan orang dari permainan seumur hidup. Rekam jejak kami menunjukkan hal ini," kata juru bicara FIFA.

Mwape diangkat oleh Zambia pada Mei 2018 dan membantu mereka lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya