5 Fakta Mengagumkan Jennifer Hermoso yang Cium Bibir Presiden Federasi Sepakbola Spanyol

Jennifer Hermoso.
Sumber :
  • Instagram @jennihermoso

VIVA Bola - Pemain Timnas Spanyol Wanita, Jennifer Hermoso tuai kontroversi setelah melakukan adegan ciuman dengan Luis Rubiales yang merupakan sebagai Presiden Federasi Sepakbola Spanyol.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Seperti diketahui, Timnas Spanyol meraih juara Piala Dunia Wanita 2023. Dimana Jennifer Hermoso tampil gemilang dalam laga final meskipun ia tidak mencetak gol.

Berikut beberapa fakta menarik Jennifer Hermoso, dilansir berbagai sumber:

Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

1. Profil Jennifer Hermoso

Jennifer Hermoso.

Photo :
  • Instagram @jennihermoso
Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Memiliki nama lengkap Jennifer Hermoso Fuentes, ia merupakan pemain profesional yang bermain untuk Pachuca FC, selain itu juga, ia merupakan anggota Timnas Spanyol Wanita.

Jennifer Hermoso yang lahir pada 9 Mei 1990 yang kini berusia 33 tahun. Ia telah memperkuat banyak klub di Spanyol. Namun Jennifer memulai karir profesionalnya bersama Atletico Madrid.

2. Pemain Sepakbola Wanita Dengan Trofi Terbanyak

Jenifer Hermoso

Photo :
  • Instagram

Jennifer Hermoso menjadi salah satu pemain sepakbola wanita dengan raihan trofi terbanyak. Ia mulai berkembang pesat ketika membela Barcelona.

Ia berhasil meraih 10 trofi Liga Wanita di Spanyol, 7 Copa de la Reinas dan 4 Supercopas de Espadas. Selain itu juga, Jennifer Hermoso masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 76 gol. Ditambah trofi satu lagi bersama Timnas Spanyol Wanita dengan meraih Piala Dunia Wanita 2023.

3. Tampil Tiga Kali di Piala Dunia Wanita

Jenifer Hermoso

Photo :
  • Instagram

Jennifer Hermoso menjadi satu-satunya pemain yang mampu tampil di tiga Piala Dunia Wanita. Hal tersebut terjadi pada tahun 2015, 2019 dan momen paling spesialnya adalah 2023, dimana ia berhasil membawa negaranya meraih juara Piala Dunia Wanita 2023.

4. Bermain di Banyak Posisi

Jenifer Hermoso

Photo :
  • Instagram

Jennifer Hermoso yang notabenenya merupakan seorang gelandang serang. Namun ia bisa bermain di posisi manapun sesuai dengan kebutuhan pelatih. Terkadang ia bisa bermain sebanyak penyerang sayap atau bermain sebagai penyerang tunggal.

5. Jennifer Hermoso Terpilih Tim Impian Piala Dunia Wanita

Jenifer Hermoso

Photo :
  • Instagram

Jennifer Hermoso terpilih sebagai pemain tim impian FIFA di Piala Dunia Wanita 2019. Ini merupakan sebuah pernyataan hanya kepada para pemain-pemain terbaik.

Pada Piala Dunia Wanita 2019, Jennifer Hermoso berhasil mencetak enam gol dari tujuh pertandingan. Ia juga mampu mengantarkan negaranya lolos ke babak perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya