4 Klub Premier League Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Manchester City
Sumber :
  • IG: Manchester City

VIVA Bola - Tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 merupakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78. Namun ada sejumlah klub Premier League mengucapkan hari jadi bangsa Indonesia.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Seperti diketahui, di Indonesia banyak sekali para penggemar sepakbola yang menyukai beberapa klub Premier League. Maka dari itu tidak heran jika mereka selalu mengucapkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berikut beberapa klub Premier League ucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia ke 78:

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

1. Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester United merupakan salah satu klub besar Premier League. Mereka juga memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Maka dari itu atas apresiasi yang tinggi, mereka selalu mengucapkan Selamat Hari Kemerdekan Indonesia di setiap tahuannya.

Dalam unggahan melalui akun Instagram Manchester United, mereka menampilkan Mason Mount menggunakan baju khas Indonesia yaitu batik dengan memberikan keterangan, "Jabat erat kami di Manchester United."

2. Tottenham Hotspur

Klub Premier League lainnya yaitu Tottenham Hotspur yang tak kalah ingin mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, mereka juga memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia.

Dalam unggahan melalui akun instagramnya, Tottenham Hotspur menampilkan para baju pemain dengan nomor punggung 17,8,4,5. itu merupakan simbol dimana Indonesia Merdeka.

"Dengan semangat #Tujuhbelasan, Bang Cuti dan kawan-kawan mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia, Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78. Selain kombinasi Romero, Bissouma, Skipp, dan Hojbjerg, kira-kira siapa lagi pemain yang pernah bermain di Spurs yang kalian bisa bikin kombinasi 17/8/45?"

3. Manchester City

Manchester City menjadi salah satu klub yang konsisten selalu mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada tahun lalu juga mereka tak lupa mengucapkan kemerdekaan Indonesia.

Selalu unggahan di akun Instagramnya, Manchester City mengucapkan "Selamat Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia." dengan menampilkan tiga pemain mereka yaitu Ruben Dias, Rodri dan Erling Haaland.

4. Liverpool

Klub Premier League terakhir yang mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu Liverpool. The Reds juga memiliki banyak penggemar di Indonesia, jadi tidak heran jika mereka selalu mengucapkan hari jadi Indonesia.

Dalam unggahan melalui akun Instagramnya, Liverpool menampilkan tiga pemain mereka diantaranya Mohamed Salah, virgil van Dijk dan Alexander Arnold. " Dirgahayu Indonesia. Harapan terbaik dari kami di Liverpool bagi Indonesia tercinta. Merdeka!."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya