Merinding, Dukungan Suporter Klub Raksasa Skotlandia Celtic untuk Palestina

Suporter Celtic memberikan dukungan untuk Palestina
Sumber :
  • FC palestina / twitter

VIVA – Suporter Klub raksasa Skotlandia, Celtic memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaan.

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Penggemar Celtic FC, juga dikenal sebagai 'Brigade Hijau memberikan dukungan kepada Palestina ketika Celtic menjamu Kilmarnock, dalam lanjutan Liga Primer Skotlandia, Sabtu 7 Oktober 2023.

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan: “Bebaskan Palestina,” dan “Kemenangan atas perlawanan.” Aksi Solidaritas ini diungkapkan sehari setelah kelompok Palestina Hamas melancarkan serangan terbesar terhadap Israel dalam beberapa tahun.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Serangan itu menewaskan ratusan orang Israel dan melukai beberapa lainnya dalam serangan mendadak yang menggabungkan orang-orang bersenjata yang menyeberang ke Israel dengan rentetan roket yang ditembakkan dari Gaza.

Brigade Hijau memang sudah lama menyatakan membela Palestina terkait opresi Israel. Meski berkali-kali dihukum UEFA, suara dukungannya terus lantang.

Ancam Israel, Jenderal Ali Belali Tunjukkan Deretan Senjata Pemusnah Iran

Sebelumnya di pertandingan Liga Champions, banner raksasa juga dibentangkan Curva Utara Celtic Park. Bendera berlogo Antifasis dan bendera Israel berkibar di stadion.


 

Ilustrasi alutsista persenjataan Hamas

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Organisasi militer Palestina Hamas mengatakan, para militannya di Lebanon selatan telah meluncurkan serangkaian roket ke posisi militer Israel di utara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024