Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Cambuk 99 Kali di Iran, Benarkah?

Cristiano Ronaldo dan Fatimah Hamami
Sumber :

Iran – Kabar tak sedap sedang menyelimuti megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United ini disebut-sebut akan mendapatkan hukuman 99 kali cambuk di Iran.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Hal ini diungkapkan sejumlah media Iran, seperti Rouydad24 dan Sharq Emroz. Hal ini berawal dari perjumpaan antara Ronaldo dengan pelukis difabel Iran, Fatimah Hamami.

Ronaldo mencium kening dan memeluk Hamami sebagai bentuk ucapan terima kasih. Hal tersebut justru dianggap sebagai zina di Iran dan bisa mendapatkan hukuman cambuk 99 kali.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Untungnya kabar tersebut ternyata hoaks. Isu hukuman cambuk untuk Ronaldo rupanya dibantah pemerintah Iran. Melalui pernyataan resminya, Iran menegaskan tak menghukum sang pemain dengan pasal apapun.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

"Kami dengan tegas menolak dikeluarkannya keputusan pengadilan terhadap atlet internasional mana pun di Iran. Ada kekhawatiran bahwa publikasi berita yang tidak berdasar tersebut dapat menutupi kejahatan terhadap kemanusiaan dan kejahatan perang terhadap bangsa Palestina yang tertindas," begitu isi pernyataan resmi yang dikeluarkan Kedutaan Besar Iran di Spanyol dilansir Marca.

"Perlu dicatat bahwa Cristiano Ronaldo melakukan perjalanan ke Iran pada tanggal 18 dan 19 September untuk bermain dalam pertandingan sepakbola resmi dan diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dan pihak berwenang. Pertemuannya yang tulus dan manusiawi dengan Fatimah Hamami juga dipuji dan dikagumi baik oleh masyarakat maupun otoritas olahraga negara tersebut," tulisnya.

Ronaldo Dapat Hadiah dari Fatimah Hamami

Fatimah Hamami merupakan seorang pelukis difabel yang menggunakan kaki. Fatimah Hamami mendapatkan banyak pujian setelah karya lukisannya dengan sangat bagus menggunakan kaki. Ia juga menggambar Cristiano Ronaldo yang mengatakan dirinya bisa bertemu dengan mantan pemain Real Madrid itu di Teheran.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Pertemuan tersebut, ketika Al Nassr akan menghadapi salah satu klub asal Iran di ajang Liga Champions Asia. Kemudian, Cristiano Ronaldo secara pribadi mengundang Fatimah Hamami yang ternyata sangat mengidolakan kapten Timnas Portugal itu. 

Dalam pertemuan tersebut, Fatimah Hamami berikan dua lukisan yang dibuatnya kepada Cristiano Ronaldo sebagai imbalan karena telah memberikan jersey Al Nassr bernomor punggung 7 plus dengan tanda tangan sang pemain. Fatimah Hamami membagikan melalui instagram pribadinya momen saat bertemu dengan idolanya itu. 

"Pertemuan dengan Cristiano Ronaldo, terima kasih Tuhan atas harapan mimpi ini," tulis Fatimah dalam keterangan di akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya