Perusahaan Semen dan Pengolah Limbah Jepang Bermitra Lewat Sepakbola, Ini Tujuannya

Perusahaan Semen dan Pengolah Limbah Jepang Bermitra Lewat Sepakbola
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor – Membangun kerjasama antar perusahaan tidak hanya dibangun lewat ruang rapat. Seperti cara unik yang dilakukan dua perusahaan besar asal Jepang dan Indonesia, yakni pengolah limbah PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi) dan perusahaan produksi semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, yang membangun kerjasama lewat pertandingan sepakbola

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

Pertandingan eksebisi digelar pada Jumat malam 8 Desember 2023 itu, digelar si di Lapangan Sepakbola, Outdoor, Taman Budaya Sentul. Manager Humas PT PPLi Arum Pusposari mengatakan, pertandingan yang baru digelar perdana ini sebagai bentuk dukungan dalam menjaga peran perusahaan.

"Pertama kali dilakukan di tahun ini, tujuannya sudah ada kerjasama sinergisitas mendukung kegiatan yang ada di Indocement dan PPLI yang berada di kawasan yang sama," kata Arum.

Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan, Negara Double Landlocked yang Jauh Dari Laut!

Perusahaan Semen dan Pengolah Limbah Jepang Bermitra Lewat Sepakbola

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Selain kerja sama, pertandingan ini merupakan ajang silahturahmi menyalurkan hobi yang sama para karyawan dan sekaligus meningkatkan sinergisitas dalam kerja sama.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Karena kami tetangga, jadi ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang diharapkan bisa terus berjalan dalam bidang kepemudaan untuk menjunjung tinggi sprotivitas," katanya. 

Menurut Quality Staf Indocement Ahyudi Ricky PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk, selain kerja sama, pertandingan ini bertujuan mengeratkan silahturahmi antara serikat pekerja kedua perusahaaan. 
Pertandingan ini juga merupakan kelanjutan dari kebersamaan dalam Hari Bangunan Indonesia yang ikut dalam turnament yang digagas Indocement.

"Mengadakan silahturami ini memang ada wadah bagi pencinta sepakbola, selain sepak bola juga ada volly, badminton, basket, dan cabang yang di pertandingan ini sepak bola," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya