Masjid Al-Rahma di Liverpool Buka Loker Imam Gaji Sebulan Rp49 Juta, Ini Syaratnya

Masjid Al-Rahma di Liverpool
Sumber :
  • Liverpool Muslim Society

VIVA – Viral di media sosial, masjid Al-Rahma yang berada di Liverpool sedang buka loker imam masjid. Gaji yang ditawarkan pun cukup fantastis.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Diketahui jika masjid Al-Rahma ini terletak di Hatherley Street, Liverpool. Masjid ini dikatakan bisa menampung sebanyak 2 ribu hingga 2,500 jemaah.

Masjid Al-Rahma di Liverpool

Photo :
  • Liverpool Muslim Society
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Informasi soal lowongan pekerjaan ini di umumkan secara resmi di akun Instagram Liverpool Muslim Sociaty (LMS) yang diunggah beberapa hari yang lalu.

Dikatakan jika pihak masjid mencari imam yang bisa memberikan inspirasi untuk menjalankan berbagai aktivitas di lingkup komunitas Muslim.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

“Masjid Al-Rahma adalah Masjid dan Pusat Islam yang besar dan sibuk, dengan sejarah panjang dalam melayani umat Islam dari lebih dari 60 negara di Wilayah Kota Liverpool. Liverpool Muslim Society (LMS) berupaya merekrut Imam inspiratif untuk menjalankan kegiatan Masjid & Pusat Islam dengan melibatkan anggota komunitas yang lebih luas dan beragam dengan penekanan pada pemuda dan mualaf Muslim, bersama dengan para imam kami yang ada. Imam juga akan mewakili LMS dan komunitas Muslim di media dan pertemuan serta acara resmi,” tulis keterangan tersebut, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

Kandidat harus memiliki keterampilan di bidang berikut:

  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang Islam dan Muslim
  • Penghafal Alquran (Hafizh Al-Qur'an)
  • Memiliki kualifikasi Ijazah yang diakui serta pembelajaran berdasarkan pengalaman yang signifikan. Pemegang gelar sarjana dalam Studi Islam atau bidang terkait akan ideal.
  • Fasih berbahasa Inggris dan Arab (Lisan dan Tulisan).
  • Mampu dan percaya diri mewakili LMS dalam kapasitas resminya. 

Masjid Al-Rahma di Liverpool

Photo :
  • Liverpool Muslim Society

Gaji yang ditawarkan yakni £30k - £38k pertahun, atau sekitar Rp584 juta sampai Rp740 juta pertahun. Artinya, imam masjid itu akan mendapatkan gaji perbulan sekitar Rp49 juta. Ternyata, gaji ini berada di atas rata-rata gaji masyarakat Liverpool.

Meski nominal gaji yang ditawarkan fantastis, namun soal pekerjaan juga tentu sebanding dengan gaji yang bakal diterimanya. Calon imam nantinya bertanggungjawab memimpin ribuan Jemaah masjid, serta harus bisa menginspirasi hal-hal baik untuk komunitas Muslim di sana.

Selain itu, imam juga harus terlibat aktif dengan komunitas yang cukup luas. Imam juga nantinya harus memberi ilmu agama kepada muda-mudi Islam di sana, di samping menjadi imam di masjid. 

Apakah kamu tertarik? Tenggat waktu pendaftaran ini sampai tanggal 14 Desember 2023. CV kamu bisa dikirim ke email jobs@liverpoolmuslimsociety.org.uk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya