5 Pemain Sepakbola Top Dunia Memutuskan Menjadi Mualaf, No 4 Udah Gelar Haji

Franck Ribery
Sumber :
  • AP Photo/Salvatore Laporta

Jakarta - Ada sejumlah bintang sepakbola yang memutuskan menjadi mualaf. Setelah mereka memeluk agama Islam kariernya langsung berjalan dengan baik.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf. Mereka mampu menjalani dengan baik. Seperti ada beberapa pemain yang masih tetap melaksanakan ibadah puasa di tengah padatnya jadwal kompetisi di Eropa.

Berikut beberapa pemain yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

1. Paul Pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP
Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Tepatnya pada tahun 2012, Paul Pogba memutuskan menjadi mualaf. Ia pun memberikan beberapa alasannya menjadi seorang muslim ada memiliki ketenangan hati.

Setelah menjadi seorang mualaf, ia langsung bermain luar biasa bersama Juventus setelah didatangkan secara gratis dari Manchester United. Ia tercatat sudah meraih empat trofi Serie A bersama Si Nyonya Tua.

2. Nicolas Anelka

Eks bomber Chelsea, Nicolas Anelka

Photo :
  • Twitter

Nicolas Anelka merupakan mantan Real Madrid dan Chelsea. Tepatnya pada 1995 pemain asal Prancis tersebut sudah memutuskan menjadi seorang mualaf jauh sebelum menjadi pemain sepakbola profesional seperti sekarang.

Setelah dirinya menjadi seorang mualaf, Nicolas Anelka menjadi seorang muslim yang taat, ia juga dikabarkan telah melaksanakan ibadah umroh.

3. Eric Abidal

Sekretaris Teknik Barcelona, Eric Abidal

Photo :
  • instagram.com/abi22ericabidal

Pada tahun 2007, Eric Abidal memutuskan menjadi seorang mualaf setelah menikah dengan Hayet Kebir yang merupakan warga negara Aljazair. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, "Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh," ungkap pemain yang baru datang ke Indonesia itu.

Semenjak saat tahun itu, Eric Abidal mendulang banyak kesuksesan. Ia berhasil meraih 15 trofi bersama Barcelona termasuk gelar Liga Champions dan LaLiga.

4. Franck Ribery

Pemain Salernitana, Franck Ribery

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Tepatnya pada tahun 2002, Franck Ribery memutuskan menjadi seorang mualaf setelah dirinya menikah dengan seorang wanita keturunan Aljazair yang bernama Wahida. Setelah menjadi seorang muslim pemain asal Prancis tersebut menambahkan namanya di akhir yaitu 'Bilal'.

Setelah memeluk agama Islam, tepatnya pada 2010, Franck Ribery menjalankan Ibadah Haji ketika kompetisi di Eropa sedang libur. Ia juga termasuk seorang muslim yang taat.

5. Clarence Seedorf

Clarence Seedorf

Photo :

Clarence Seedorf memutuskan menjadi seorang mualaf ketika memutuskan menikah dengan Sophia Marmati. Kabar dirinya memeluk agama islam diumumkan melalui akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," ungkap pemain asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya