Krisis Finansial, Klub Yunani Tolak Tidur di Hotel

Pemain AEK Athena
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Segala cara dilakukan klub besar Yunani, AEK Athena, untuk mengatasi krisis finansial. Salah satunya adalah memangkas pengeluaran dengan cara mengurangi jatah hari menginap di hotel.

AEK akan melakoni derby melawan Panathinaikos di markas sang rival Olympic Stadium, Minggu 4 November 2012. Biasanya klub berjuluk Kitrinomavroi tersebut menginap di hotel dekat Olympic Stadium satu hari jelang pertandingan berlangsung.

Namun, krisis finansial yang sedang dialami AEK membuat klub pengoleksi 11 gelar juara Liga Yunani tersebut harus berhemat. Alhasil tim besutan Ewald Lienen baru tiba di hotel pada pagi hari sebelum pertandingan berlangsung.

"Saya sudah berbicara dengan pemain mengenai isu tersebut saat latihan, dan kami tetap menjalani persiapan seperti biasa. Usai latihan Sabtu, kami akan makan siang bersama," ujar Lienen seperti dilansir SuperSport.

"Pada Minggu pagi kami akan melakukan sarapan bersama seperti biasa di hotel. Bedanya pada Sabtu malam kami tidak akan menginap di hotel. Ini dilakukan untuk menghemat uang," sambungnya.

Krisis finansial memang mengganggu performa AEK musim ini. AEK kini menjadi juru kunci Liga Yunani dengan torehan lima poin dari delapan laga. Hasil tersebut adalah yang terburuk dalam sejarah klub.

Sejumlah pemain bintang terpaksa dilepas AEK musim ini untuk mengurangi pengeluaran klub, seperti  Pantelis Kafes, Fabián Vargas, Eidur Gudjohnsen, Nikos Georgeas dan Viktor Klonaridis. AEK dilaporkan memiliki utang sebesar €30 juta (setara Rp372 miliar). (ren)

Katidis Menangis Karena Dikecam Akibat Bergaya Ala Nazi
Pemain AEK Athens usai terdegradasi

Raksasa Yunani Akhirnya Rasakan Terdegradasi

Tampil di kompetisi kasta kedua untuk pertama kali sejak berdiri.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2013