Raksasa Yunani Akhirnya Rasakan Terdegradasi

Pemain AEK Athens usai terdegradasi
Sumber :
  • ESPN
VIVAbola
Katidis Menangis Karena Dikecam Akibat Bergaya Ala Nazi
- Hasil mengejutkan diraih raksasa Yunani, AEK Athens, setelah terkena degradasi untuk pertama kali dalam sejarah klub yang sering bermain di Liga Champions maupun Liga Europa.

Selebrasi Ala Hormat Nazi, Pemain Ini Disanksi Seumur Hidup

AEK dipastikan degradasi dari Greek Super League setelah kebobolan pada menit-menit akhir melawan Atromitos hari Minggu, 21 April 2013. Hasil 0-1 itu mematok posisi mereka di peringkat buncit klasemen akhir.
Hormat Ala Nazi, Pemain AEK Athens Dikecam Pendukungnya Sendiri


Pemain klub ibukota Yunani itu langsung menangis saat peluit panjang ditiupkan. AEK Athens tampil di kompetisi kasta kedua untuk pertama kali dalam 89 tahun mereka berdiri.


Juara 11 kali Liga Yunani itu sudah dikurangi tiga poin pekan lalu, yang akan membuat AEK terdegradasi apapun hasil hari Minggu kemarin. Tapi keputusan belum final karena AEK mengajukan banding.


Pengurangan poin itu setelah muncul insiden suporter AEK mengejar pemain-pemain Pantharakikos setelah kebobolan di penghujung laga. Pertandingan pun dihentikan dan kubu lawan diberikan kemenangan 3-0.


Jika banding AEK gagal, klub berjuluk
Dikefalos Aetos
(elang berkepala dua) itu akan memulai musim pertama di kasta kedua dengan minus dua poin.


AEK Athens sendiri klub yang cukup terpandang di Yunani. 11 gelar juara liga, 14 Piala Yunani, 3 Piala Super Yunani berhasil mereka gondol sejak berdiri 1924.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya