Penonton Serang Wasit, Tim Ini Didenda Rp49 Juta

Orlando Pirates vs TP Mazembe
Sumber :
  • dirtytackle
VIVAbola
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat
- Nasib sial dialami klub Kongo, TP Mazembe, ketika menghadapi tim Afrika Selatan, Orlando Pirates, di Liga Champions Afrika. Selain kalah dengan agregat 2-3, Maembe juga mendapatkan denda sebesar $5.000 atau sekitar Rp49 juta.

Yayasan SMK Lingga Kencana Depok Sebut Agenda Perpisahan Keluar Kota Sudah Disepakati Bersama

Hal ini dikarenakan suporter Mazembe tiba-tiba menyerang wasit ketika laga sedang berlangsung. Di pertandingan yang diadakan pada 20 April lalu, suporter tersebut kesal karena Mazembe tertinggal 1-3 dan kemudian mendekati wasit dan menyerangnya.
Viral Sekelompok Bule Lakukan Sekte Sesat di Bali


"Suporter tersebut mendekati dan kemudian menyerang wasit setelah pertandingan berakhir dan kemudian bersembunyi di ruang ganti Mazembe," ujar salah satu saksi seperti dilansir
Dirty Tackle
.


Para pemain Pirates dan staf juga mengklaim telah diancam suporter lawan ketika melakukan laga tandang di Lubumbushi, Kongo. Selain itu, jurnalis Afrika Selatan yang datang ke stadion mengatakan mereka dikurung oleh pihak keamanan di dalam ruangan di stadion dan tidak diperbolehkan untuk melaporkan pertandingan tersebut.


Akibatnya, stasiun televisi di Afsel tidak bisa menayangkan pertandingan. Itu karena kru mereka ditahan dan simcard di telepon genggam mereka diambil pihak keamanan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya