Pemerintah Gabon Bantah Iming-imingi Messi Uang

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri)
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona, Lionel Messi mengisi liburan tambahan dengan mengunjungi Gabon dan bertemu dengan Presiden Ali Bongo. Tapi, ada nada-nada miring yang muncul seiring kunjungan Messi ke negara yang terletak di barat Afrika itu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

France Football
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
melaporkan kalau Messi mendapat layanan istimewa dari Bongo. Selain disediakan tiket pesawat pergi pulang Bongo juga kabarnya menyediakan penginapan kelas atas untuk pengoleksi empat titel Ballon d'Or tersebut.

Dan, yang cukup kontroversial adalah bahwa Messi diberi uang sebesar €3,5 juta atau senilai Rp50 miliar sat hendak pulang. Namun, kabar tersebut langsung disangkal pemerintah Gabon, lewat pernyataan resmi mereka.


"Republik Gabon dengan tegas menyangkal telah mentransfer atau menjanjikan sejumlah uang kepada pesepakbola internasional Argentina, Lionel Messi, yang berada di Gabon pada 17-18 Juli 2015," tulis pernyataan itu, dilansir
The Guardian
.


Adapun Bongo menceritakan kisahnya mendatangkan Messi ke Gabon. Pemimpin kontroversial tersebut mengatakan bahwa Messi lah yang memang berjanji akan mengunjungi Gabon, dan bukan karena diiming-imingi uang.


"Saat berada di Barcelona beberapa tahun lalu, saya bertemu Messi, dan dia bilang akan mengunjungi saya di Libreville (ibu kota Gabon). Itu janjinya dan dia merupakan sosok yang (layak) dihormati karena menepati kata-katanya," ucap Bongo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya