Tolak Fisioterapis Wanita, Fergie: Pemain MU Lebih Suka Pria

Wayne Rooney (kiri) bersama manajer MU, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id –  Perselisihan antara pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dengan dokter Eva Carneiro belakangan menjadi isu yang paling sering dibahas. Namun nyatanya, Manchester United juga pernah menolak adanya tim medis wanita.

Diketahui, Mourinho kesal dengan putusan dokter cantik The Blues tersebut bersama fisioterapis Joan Fearn yang masuk lapangan untuk merawat Eden Hazard. Dia menilai itu menjadi penyebab timnya gagal menang saat lawan Swansea City di laga pembuka.

Pelatih asal Portugal itu akhirnya memilih untuk mendepak Eva dan Fearn dari bangku cadangan Chelsea. Atas putusannya itu, Mourinho mendapat kecaman dari banyak pihak.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Tabrak Pesepeda, Eks Pemain MU Diajukan ke Meja Hijau)

Namun ternyata, MU pernah mengalami hal serupa dengan menolak tim medis dan fisioterapis wanita. Ini berdasarkan isi surat berusia 21 tahun yang dirilis oleh media ternama asal Inggris, The Guardian.

https://pbs.twimg.com/media/BoE3-XICQAAc9WT.jpg

Pada 1994, Sir Alex Ferguson yang masih menjabat sebagai manajer MU menolak adanya wanita yang bekerja sebagai tim medis. Pelatih yang akrab disapa Fergie itu menilai para pemain Setan Merah lebih senang dan nyaman bila tugas tersebut dilakukan oleh pria.

"Para pemain lebih memilih untuk ditangani oleh fisioterapis pria ketimbang wanita. Mereka akan merasa lebih nyaman ketika membicarakan masalah mereka dengan pria lain,” isi surat tersebut.

"Sebagian besar pemain sepakbola merasa itu adalah olahraga yang sangat maskulin. Mereka tidak benar-benar menyukai ide perempuan yang terlibat dalam pengobatan cedera olahraga dalam kompleks pelatihan. Meskipun mereka tidak keberatan jika melihat seorang wanita fisioterapis di rumah sakit atau klinik olahraga,” lanjut surat itu. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022