Alasan Rooney Jadikan Juan Mata "Sang Yoda Sepakbola"

Manchester United Bungkam Liverpool 2-1
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Dia mungkin pernah merebut gelar juara Piala Dunia, Liga Champions, dan Premier League, tapi Juan Mata baru-baru ini mendapatkan status baru yang cukup unik yaitu "Yoda Sepakbola".

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Yang mengatakan hal tersebut tidak main-main, melainkan kapten Manchester United, Wayne Rooney, ketika berbicara semua hal soal Star Wars. Selain itu, Rooney juga ungkapkan siapa "Jedi Master" dalam karirnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
"Yoda Sepakbola saya adalah Juan Mata. Dia sangat bertalenta. Dia kecil, jelas seperti Yoda, dan dia sangat cerdas baik di atas dan di luar lapangan. Dia sedikit jenius, jadi saya pikir dia dan Yoda sangat cocok," ujar Rooney, seperti dilansir dari Daily Mail.

"Kalau Anda melihat saya saat masih jadi pemain muda, Jedi Master saya jelas (mantan bek tengah Everton) Alan Stubbs. Dia adalah pemain yang saya contoh dan masih sampai saat ini," tambahnya.

Setelah itu, Rooney pun ditanya soal karakter Star Wars mana yang akan masuk ke dalam tim impiannya. Wazza pun memilih kekuatan saat bertahan dan kecepatan saat menyerang.

"Jujur saya, Chewbacca mungkin bisa bermain di gelandang tengah dan kiper jadi satu, karena besar badannya. Saya mungkin tempatkan Yoda di tengah. Dia cerdas, bisa mengontrol permainan, dia bisa mengontrol semua hal," tutur ayah dari Kai dan Klay tersebut.

"Bersama saya di depan, saya mungkin menempatkan BB-8, dia cepat dan bisa mengalahkan jebakan offside," tambah Rooney. Wah harus berhati-hati nih Anthony Martial!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya