Kapal Pesiar dan Jet Pribadi Neymar Disita

Pemain Timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Otoritas Brasil membekukan aset milik pesepakbola Barcelona, Neymar, senilai $50 juta. Aset yang dibekukan tersebut di antaranya, jet pribadi, kapal pesiar dan beberapa properti di Brasil.

Neymar Segera Rambah Hollywood
ESPN melaporkan, Pengadilan Sao Paulo yang mengeluarkan surat perintah untuk membekukan aset milik Neymar tersebut. Tahun lalu, keluarga Neymar dinyatakan bersalah terkait dengan bisnis menghindari pajak antara tahun 2011 dan 2013 sebesar$16 juta. 
 
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Namun, mantan pemain Santos ini telah membantahnya. Sebelumnya, pengadilan membekukan aset pada September tahun lalu. Selain itu, surat kabar di Brasil melaporkan keputusan ditolaknya banding Neymar. 
 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Januari lalu, Neymar dan ayahnya diperintahkan untuk membayar €100.000, sebagai denda karena tidak membayar pajak selama 2007-2008. Auditor lembaga pajak federal Brasil, Iagaro Jung Martins, mengatakan, Neymar tidak akan masuk penjara jika membayar utangnya. 
 
Sementara itu, kasus lain juga menimpa Neymar, meskipun kini berbeda negara. Di Pengadilan Spanyol, Neymar harus menjelaskan soal transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya