Usai Tragedi, Chapecoense Rilis Karikatur 'Die Happy'

Pesawat yang ditumpangi para pemain Chapecoense jatuh di Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Jaime Saldarriaga

VIVA.co.id – Dunia sepakbola dikejutkan dengan insiden yang menimpa sebuah klub sepakbola asal Brasil, Chapecoence. Kemarin, pesawat yang mereka tumpangi, mengalami kecelakaan akibat kehabisan bahan bakar.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Tragedi terjadi terjadi saat pesawat yang digunakan tim Chapecoense dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, yang merupakan bandara terbesar kedua di Kolombia. Chapecoense dijadwalkan bertandingan melawan tim Kolombia, Atletico Nacional pada Rabu 30 November.

Laporan terakhir menyebutkan kalau insiden ini menewaskan 76 orang, yang sebagian adalah pemain dari Chapecoence. Dikutip The Sun, untuk memberikan tanda penghormatan untuk para korban, pihak klub merilis sebuah gambar kariktur yang diberi judul "Die Happy" atau "Meninggal dengan bahagia", ke akun Faceebook resmi klub.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Kalimat tersebut merujuk pada pernyataan sang pelatih, Caio Junior. Saat memastikan klub asuhanya lolos ke partai final Sudamericana 2016, dia mengatakan, "Jika saya besok meninggal, maka saya meninggal dengan bahagia".

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

"Mereka tidak lelah untuk bangkit, dan mereka sudah sampai di surga," tulis caption di karikatur itu.

Sekedar informasi, pesawat yang jatuh tersebut ternyata sebelumnya sempat ditumpangi tim nasional Argentina. Pesawat Lamia BAE-146, adalah pesawat yang mengangkut Lionel Messi Cs, saat melakukan perjalanan di Amerika Selatan, kala melakoni laga kualifkasi Piala Dunia 2018.

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024