Materazzi Abadikan Tandukan Zidane Lewat Karya Seni

Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006, saat Prancis melawan Italia.
Sumber :
  • NPR

VIVA.co.id – Salah satu momen Piala Dunia yang paling dikenang adalah tandukan Zinedine Zidane terhadap Marco Materazzi di final 2006. Tanpa diduga, Zidane menyerang Materazzi dengan kepalanya ketika Prancis berhadapan dengan Italia di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 9 Juli 2006 silam.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Duel Italia melawan Prancis beakhir imbang 1-1 selama 90 menit. Babak perpanjangan waktu pun digelar demi menemukan pemenang.

Saat babak kedua perpanjangan waktu, tepatnya menit 110, terjadi sebuah insiden. Diawali adu mulut, Zidane membalikkan badannya.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Kemudian, secara mengejutkan, Zizou menandukkan kepala ke arah dada Materazzi. Atas insiden ini, Zidane pun dihadiahi kartu merah oleh wasit asal Argentina, Horacio Elizondo. Tanpa Zidane, Prancis kalah lewat adu penalti, 3-5.

Selasa, 20 Desember 2016, Materazzi mengunggah foto di Instagram yang mengingatkan kembali pada kejadian fenomenal tersebut. Seperti dilansir 101greatgoals, mantan pemain Inter Milan ini memamerkan sebuah karya seni yang terpampang di mejanya.

Kylian Mbappe Akan Teken Kontrak Baru Bersama PSG dengan 3 Syarat

Tandukan Zidane ke Materazzi diabadikan dalam bentuk karikatur. Zidane yang digambarkan dengan sosok berwarna putih menanduk Materazzi yang didominasi warna biru. Yang menarik, Materazzi terlihat mengangkat trofi Piala Dunia.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022