Tujuh Fakta Menarik ‘The Next Maldini’ Incaran MU

Matteo Darmian
Sumber :
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Bek kanan milik Torino, Matteo Darmian, dikabarkan tinggal selangkah lagi hijrah ke Manchester United pada musim panas ini. Pemain yang diklaim sebagai The Next Paulo Maldini ini, ternyata memiliki catatan yang menarik untuk disimak.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

MU dikabarkan harus merogoh koceh hingga 20 juta euro, atau setara dengan Rp295 miliar untuk bisa memboyong Darmian ke Old Trafford. Pemain berusia 25 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama empat tahun, dengan bayar 59 ribu euro per pekannya.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Mantan pemain AC Milan tersebut sudah bermain dengan Torino sejak 2011, atau dalam 152 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol. Di musim lalu, Darmian menyumbangkan dua gol dari 33 laga di Serie A.


Kepastian pindahnya Darmian juga datang dari pelatih Torino, Giampiero Ventura. Sebelum menyaksikan aksi Darmian berseragam MU, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari
Talksports.


Berikut fakta-fakta menarik dari Darmian:

1.
Darmian lahir pada 2 Desember 1989 di Legnano, Italia. Pemain yang berposisi bek ini sudah membela timnas Italia sebanyak 13 laga.


2.
Darmian memulai karier di AC Milan dan sempat menjadi kapten tim muda Rossoneri. Ia membuat debut di tim senior pada tahun 2006, sayangnya tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.


3.
Akhirnya pada tahun 2009, Darmian bermain di Serie B saat dipinjamkan ke Padova dan setahun berikutnya separuh kepemilikannya dijual ke Palermo. Torino akhirnya mengakuisisi penuh sang pemain setelah satu tahun berada di Palermo.


4.
Darmian mampu bermain sebagai bek kanan maupun kiri. Selain itu, dia juga merupakan pemain yang rajin membantu serangan, tetapi juga kuat dalam bertahan. Dia bahkan kerap dibandingkan dengan legenda Milan dan Italia Paolo Maldini.


5.
Darmian membuat debutnya di timnas Italia senior saat melawan Irlandia di Craven Cottage pada tahun 2014, dua minggu sebelum Piala Dunia dimulai. Dia mampu membuat Cesare Prandelli terkesan sehingga terpilih dalam 23 pemain yang dibawa ke Brasil.


6.
Pada 2014, Darmian menerima penghargaan Pallone Azzuro atau Ballon Biru yaitu penghargaan sepakbola yang diberikan untuk pemain terbaik Timnas Italia yang dipilih oleh para fans.


7.
Saat Torino mengalahkan Juventus untuk pertama kalinya sejak tahun 1995 di akhir musim lalu, Darmian sukses menyamakan gol Andrea Pirlo sebelum Fabio Quagliarella menentukan kemenangan Il Toro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya