Sembilan Fakta Matteo Darmian yang Perlu Diketahui Fans MU

Matteo Darmian
Sumber :
  • Instagram.com/manchesterunited

VIVA.co.id – Manchester United akhirnya resmi mendapatkan Matteo Darmian dari Torino pada jendela transfer musim panas ini. Pemain yang diklaim sebagai The Next Paulo Maldini ini, akan menjadi jawaban yang pas akan kebutuhan bek sayap kanan MU.

Setan Merah mengontrak Darmian dengan durasi empat tahun dengan opsi perpanjangan jika performanya memuaskan. Dikabarkan, MU harus merogoh kocek hingga 20 juta euro, atau setara dengan Rp295 miliar untuk bisa memboyong Darmian ke Old Trafford.

Pemain berusia 25 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama empat tahun, dengan bayaran 59 ribu euro per pekannya. Di luar gaji yang besar, Darmian memang mengaku memiliki impian untuk bisa bermain dengan tim sebesar MU.

"Bagi saya, ini merupakan kesempatan besar. Saya ingin pergi ke sana dan tak perlu berpikir lagi. Semua pemain muda bermimpi untuk bermain di MU. Ini merupakan mimpi saya dan telah menjadi kenyataan," kata Darmian, dilansir  MUTV.

Mantan pemain AC Milan tersebut sudah bermain dengan Torino sejak 2011, atau dalam 152 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol. Darmian menyumbangkan dua gol dari 33 laga di Serie A musim lalu, masih banyak fakta-fakta menarik lainnya yang dilansir situs MU dan sumber lainnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Berikut fakta menarik tentang Matteo Darmian:

1. Darmian adalah pemain kedua MU yang didatangkan dari Torino, sebelumnya ada Denis Law pada 1962.

2. Darmian adalah pemain Italia kelima yang membela tim senior MU. Empat pemain lainnya adalah Carlo Massimo Taibi, Giuseppe Rossi, dan Federico Macheda.

3. Empat pemain Italia sebelum Darmian tak terlalu sukses di Old Trafford. Tak ada yang berhasil tampil lebih dari 100 kali untuk MU. Sartori jadi pemain Italia yang paling sering membela MU sebanyak 55 kali.

4. Darmian lahir pada 2 Desember 1989 di Legnano, Italia. Pemain yang berposisi bek ini sudah membela timnas Italia sebanyak 13 laga.

5. Darmian memulai karier di AC Milan dan sempat menjadi kapten tim muda Rossoneri. Ia membuat debut di tim senior pada 2006, sayangnya tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

6. Darmian mampu bermain sebagai bek kanan maupun kiri. Selain itu, dia merupakan pemain yang rajin membantu serangan, tetapi juga kuat dalam bertahan. Dia bahkan kerap dibandingkan dengan legenda Milan dan Italia Paolo Maldini.

7. Darmian membuat debutnya di timnas Italia senior saat melawan Irlandia di Craven Cottage pada 2014, dua pekan sebelum Piala Dunia dimulai. Dia mampu membuat Cesare Prandelli terkesan, sehingga terpilih dalam 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

8. Pada 2014, Darmian menerima penghargaan Pallone Azzuro atau Ballon Biru, yaitu penghargaan sepakbola yang diberikan untuk pemain terbaik Timnas Italia yang dipilih oleh para fans.

9. Saat Torino mengalahkan Juventus untuk pertama kalinya sejak 1995 di akhir musim lalu, Darmian sukses menyamakan gol Andrea Pirlo sebelum Fabio Quagliarella menentukan kemenangan Il Toro. (art)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022