5 Kesalahan Transfer yang Bakal Hantui Van Gaal di MU

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester United sukses mendatangkan lima pemain berlabel bintang di bursa transfer musim panas ini. Di antaranya adalah Memphis Depay yang cemerlang di playoff Liga Champions, tengah pekan lalu.

Namun nyatanya, langkah MU soal transfer pemain tidak berjalan mulus. Berikut ini lima kesalahan di bursa transfer yang bakal menghantui manajer Louis van Gaal di MU, seperti dilansir Caughtoffside:

1. Saga De Gea
Louis Van Gaal terus menggantung nasib David De Gea terkait rumor minatnya hengkang ke Real Madrid. Kiper muda Spanyol ini telah dicoret namanya oleh Van Gaal di di tiga laga pertama musim ini. Dan disinyalir status De Gea akan dibekukan hingga akhir musim ini.

Jika situasi ini dibiarkan, maka De Gea bakal hengkang dengan status bebas transfer musim depan. Padahal, MU berpeluang untuk mendapat £30 juta jika menerima tawaran yang diajukan Madrid di awal musim panas ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Kiper Manchester United, David de Gea

Selanjutnya: Sengat Pedro di Chelsea

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

2. Membiarkan Pedro ke Chelsea
MU awalnya menjadi kandidat kuat mendapatkan winger Barcelona, Pedro Rodriguez. Namun, Van Gaal terlihat setengah hati membajak pemain Spanyol 28 tahun itu. Situasi inilah yang dimanfaatkan Chelsea dengan menyalipnya di 'menit-menit terakhir'. Dan tragisnya, Pedro langsung menyengat di laga debutnya bersama The Blues.

Pedro Rodriguez

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Selanjutnya: Kepergian Van Persie

3. Kepergian Robin van Persie
Van Gaal begitu percaya diri melepas Robin van Persie dari MU di awal bursa transfer. Faktanya, hingga bursa transgfer nyaris ditutup, Setan Merah belum juga mendapatkan pemain depan yang berkualitas.

Penyerang Fenerbahce, Robin van Persie

Selanjutnya: Krisis Lini Depan

4. Tidak ada Striker yang Datang
Fokus memperkuat lini tengah, MU terlihat lambat memperbaiki kualitas lini depan. Terbukti, MU tak kunjung mendapat pengganti sepadan usai ditinggalkan Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Striker Manchester United, Wayne Rooney

Selanjutnya: Dua Bek Tangguh gagal Didapat

5. Dua Bek Incaran Gagal Didapat
Lini belakang menjadi salah satu fokus perhatian dari Van Gaal. Ada dua bek top yang jadi incaran, tapi mereka gagal didapat. Yaitu Sergio Ramos yang memilih untuk bertahan di Real Madrid dan bek Valencia, Nicolas Otamendi, yang memilih hijrah ke Manchester City. (one)

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos pembobol gawang Bayern

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya