Van Gaal: Saya Tak Melakukan Apa pun Sudah Dapat Banyak Uang

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bos Manchester United Louis van Gaal mendapat banyak kritik, terkait dengan gaya manajemennya. Mantan pemain bintang Setan Merah Paul Scholes, bahkan dengan pedas mengatakan MU hanya butuh gol, bukan filosofi Van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Namun saat berbicara pada konferensi tahunan LMA, Van Gaal mengatakan justru dirinya tidak berbuat apa pun di MU dan memperoleh banyak uang. "Saya mendelegasikan," kata pelatih asal Belanda itu, yang dikutip
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror pada Kamis, 19 November 2015.


Dia mengakui beberapa orang mungkin melihatnya arogan, tapi bersikeras bahwa dirinya merupakan seorang inovator. Van Gaal mengklaim dirinya adalah pelopor dari berbagai metode yang banyak diaplikasikan saat ini.


"Respons sangat penting, tentu. Tapi saya harus mengatakan itu, karena jika tidak maka saya seorang arogan," ujarnya. Pernyataannya itu seolah mengindikasikan, bagaimana dia tidak peduli pada respon tapi tidak ingin disebut Arogan.


Van Gaal mengaku sebagai penemu banyak metode modern dalam sepakbola. Dia mencontohkan penggunaan laptop oleh manajer. "Saya adalah pelatih pertama yang menggunakan laptop. Sekarang semua orang menggunakannya."


"Saya juga pelatih pertama yang menggunakan video. Saya berasal dari waktu di mana manajer melakukan semuanya. Sekarang saya seorang manajer dan memiliki departemen ilmu olahraga, departemen pencari bakat, medis, asisten manajer dan pelatih," ucapnya.


Dia mengaku tugasnya hanya mendelegasikan pekerjaan, lalu mendapat banyak uang dari gaji yang besar. "Saya tidak melakukan apa pun. Tidak ada. Saya mendelegasikan dan mendapat banyak uang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya