Poling: Guardiola Dijagokan Bakal Latih MU

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - 
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Josep Guardiola telah memastikan diri akan pergi dari Bayern Munich di akhir musim nanti. Pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan kuat akan meneruskan karier kepelatihan di kompetisi Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Tim-tim seperti Manchester United, Manchester City hingga Chelsea menjadi kandidat terkuat untuk mendapat jasa Guardiola. Vivabola lantas melakukan poling di akun Twitter
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
@vivabola ke mana pelatih berusia 44 tahun itu akan berlabuh.


Hasilnya, menjagokan mantan pelatih Barcelona itu akan melatih MU dengan persentase 49 persen dari 1280 orang yang melakukan voting. Sedangkan di posisi kedua jatuh pada ManCity dengan 31 persen dan 20 persen suara jatuh kepada Chelsea.

MU sendiri memang tengah mengalami pemerosotan performa di bawah asuhan Louis van Gaal. Alhasil, masa depan pelatih asal Belanda itu pun terancam dilengserkan karena sulit untuk mengangkat performa MU walaupun sudah menghabiskan dana cukup besar.

Guardiola dinilai cukup layak untuk meneruskan tongkat estafet dari Van Gaal. Namun, bila gagal mendapatkan tanda tangan darinya, Setan Merah kemungkinan memilih Jose Mourinho yang baru saja dipecat Chelsea.

Sedangkan ManCity sendiri masih cukup baik di bawah asuhan Manuel Pellegrini, namun bukan tak mungkin Guardiola tertarik dengan dana besar yang dimiliki klub tersebut. Belum lagi jajaran klub memiliki kedekatan dengan mantan pemain AS Roma itu.

Lalu bagaimana dengan Chelsea? Tim yang kini ditangani sementara oleh Guus Hiddink itu memang memiliki peluang untuk dilatih Guardiola. Akan tetapi, hal tersebut kecil dan manajemen sendiri kabarnya lebih tertarik kepada Pellegrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya