Fakta Menarik Usai MU Bentrok Kontra Chelsea Semalam

Morgan Schneiderlin dan Willian
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bentrokan antara dua klub top, Manchester United melawan Chelsea, telah berlangsung semalam di Old Trafford. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah hanya bisa main imbang 0-0 sepanjang 90 menit.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
MU sebenarnya mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Tetapi, The Blues mampu meredam serangan tuan rumah dan merebut satu poin untuk dibawa pulang ke London.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Hasil semalam pun menciptakan sejumlah fakta statistik menarik. Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Opta dan Infostrada:

1. MU kalah satu kali dalam 15 pertandingan dengan Morgan Schneiderlin tampil sebagai pemain inti, dan hanya enam dalam 12 pertandingan tanpa dirinya.

2. MU mencatatkan delapan tendangan melawan Chelsea pada babak pertama, catatan terbaiknya separuh babak sepanjang musim ini. Sayang, hanya dua tendangan di paruh kedua.

3. Dengan hasil imbang semalam, artinya MU gagal menang dalam delapan pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini adalah yang terburuk sejak Januari 1990 (8 pertandingan).

4. MU untuk sejauh ini tetap tanpa kemenangan dalam enam pertandingan beruntun di Premier League untuk kali kedua, setelah sebelumnya gagal menang di tujuh laga beruntun sejak September sampai November 1992.

5. Louis van Gaal telah merasakan 11 hasil imbang tanpa gol sejak dirinya melatih MU, enam di antaranya datang sejak akhir Oktober 2015 ini.

6. Hasil imbang semalam membuat Van Gaal terhindar dari catatan empat kekalahan beruntun, rentetan hasil negatif ini terakhir dirasakannya pada November 1999 saat masih melatih Barcelona.

7. Guus Hiddink telah membuang empat poin dalam dua pertandingan sebagai pelatih Chelsea musim ini. Padahal, pada musim 2008-09 Hiddink hanya kehilangan lima poin dalam 13 pertandingan pertamanya.

8. Eden Hazard masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena masih belum bisa memberikan gol atau assists dalam 11 pertandingan terakhir di Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya