Cantona Menyesal Soal Tendangan Kungfu 21 Tahun Lalu

Tendangan Kungfu Eric Cantona pada 1995
Sumber :
  • foxsports.com

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Eric Cantona, masih belum bisa melupakan insiden tendangan kungfu yang dia lakukan 21 tahun silam kepada seorang fans Crystal Palace. Masih ada penyesalan yang tersisa dari pria asal Prancis tersebut.

5 Pemain Terhebat yang Mengenakan Nomor 7 di Manchester United, Mason Mount Mampu?

Tapi itu bukan karena dia harus menerima hukuman besar, yaitu larangan tampil selama delapan bulan dan melakukan aksi sosial. Penyesalan terbesar dari 'King Eric' adalah dia justru tidak menghajar korbannya lebih keras.

"Anda semua salah, saya memang mendaratkan tendangan. Tapi saya ingin memukulnya lagi, sayang saya tidak memukulnya dengan keras," kata Cantona dikutip The Sun.

Hingga 30 Tahun, Ini 5 Pemain Kena Hukuman Terlama Dalam Sejarah Premier League

Aksi tendangan kungfu Cantona terjadi ketika dia diusir keluar lapangan akibat melanggar pemain Palace, Richard Shaw. Saat melangkah menuju ruang ganti, Cantona disoraki pendukung lawan, Simmon Mathews.

Tidak terima diledek dan dicemooh, Cantona geram. Tanpa pikir panjang dia kemudian menendang Matthews yang kebetulan berdiri di deretan bawah tribun stadion.

Eric Cantona Minta Cristiano Ronaldo Tiru Kedewasaan Zlatan Ibrahimovic

Uniknya Cantona, hingga saat ini dia mengaku tidak pernah melihat rekaman ulang kejadian tersebut. "Saya enggan melihatnya lagi karena tahu apa yang telah saya lakukan," sambung dia.

(ren)

Ilustrasi siswa sekolah dasar, siswa SD, murid sekolah dasar, murid SD

Heboh, Reaksi Teman Sekelas saat Siswa Bernama Cristiano Ronaldo Diabsen Guru

Nama-nama murid diabsen dan mereka yang memiliki nama itu kemudian menjawab ‘hadir’ hingga sang guru menyebut nama Cristiano Ronaldo, sontak seluruh murid berteriak siiuu

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023