Hingga 30 Tahun, Ini 5 Pemain Kena Hukuman Terlama Dalam Sejarah Premier League

Enoch West
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain Premier League yang mendapatkan hukuman larangan bermain. Pasalnya mereka telah melakukan pelanggaran yang berat.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hukuman tersebut didapatkan tidak hanya saat berada di atas lapangan. Namun ada beberapa yang mendapat hukuman di luar lapangan seperti penggunaan narkoba. Berikut beberapa pemain Premier League yang mendapatkan hukuman terlama dilansir berbagai sumber:

1. Enoch West - 30 Tahun

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Enoch West

Photo :
  • Istimewa

Tepatnya pada tahun 1965, Enoch West yang memperkuat Bradford Park Avenue. Ia secara membabi buta menyerang wasit saat laga menghadapi Millwall. Ini merupakan kejadian penaklukkan dalam sepakbola Premier League.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Hingga akhirnya Federasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan bermain selama 30 tahun hingga mengakhiri karir Enoch West. Di Premier League menyerang wasit atau pun ofisial wasit merupakan pelanggaran yang sangat berat.

2. Joey Barton - 18 Bulan

Joey Barton

Photo :
  • Daily Mail

Tepatnya pada 2017, Joey Barton dihukum FA selama 18 bulan karena berjudi dalam sepakbola. Ia memang memiliki catatan kontroversi selama bermain di Premier League. Selain sering bertengkar di atas lapangan, ia juga sering mencederai banyak pemain, maka tidak heran ia menjadi pemain sering di benci.

Selain itu juga, ia pernah dipenjara selama 77 hari karena masalah kasus penganiayaan ketika berada di Kota Liverpool. Ia juga pernah pernah memukul Ousmane Dabo yang notabenenya merupakan rekan satu timnya ketika masih berada di Manchester City.

3. Mark Bosnich - 9 Bulan

Mantan kiper MU dan Aston Villa, Mark Bosnich

Photo :
  • Dalytelegraph.com.au

Pada tahun 2003, Mark Bosnich pernah dijatuhkan hukuman selama 9 bulan ketika dirinya positif menggunakan narkoba berjenis kokain. Kiper asal Australia tersebut menjadi pemain termahal ketika membela Chelsea. Atas kejadian tersebut karir sepakbolanya di Premier League hancur.

4. Eric Cantona - 9 Bulan

Tendangan Kungfu Eric Cantona pada 1995

Photo :
  • foxsports.com

Penggemar Manchester United pastinya tahu dengan kejadian Eric Cantona yang menendang salah satu penonton Crystal Palace. Atas kejadian tersebut, Pemain asal Prancis itu harus mendapatkan larangan bermain selama 9 bulan di Premier League. Atas kejadian tersebut, gelar Premier League yang didapatkan Manchester United harus dicabut.

5. Rio Ferdinand - 8 Bulan

Mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand

Photo :
  • Zimbio

Pada tahun 2004, Rio Ferdinand dijatuhkan hukuman selama 8 bulan, pasalnya sang pemain telah melewati tes narkoba. Pemain asal Inggris tersebut mengungkapkan bahwa dirinya lupa untuk melakukan tes tersebut.

Atas absennya Rio Ferdinand di kubu Manchester United menjadi pukulan telak. Setan Merah sedang dalam performa terbaik untuk merebut kembali gelar Premier League pada musim tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya