5 Pemain Terhebat yang Mengenakan Nomor 7 di Manchester United, Mason Mount Mampu?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Nomor punggung 7 di Manchester United, merupakan nomor keramat dan telah dikenakan oleh beberapa pemain luar biasa seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kini nomor punggung 7 di Manchester United akan digunakan oleh pemain baru yaitu Mason Mount yang baru didatangkan dari Chelsea dengan harga yang cukup mahal yaitu 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Mason Mount

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sebetulnya beberapa pemain telah mencoba nomor punggung tersebut, namun mereka malah tampil kurang maksimal seperti Angel Di Maria yang mampu bertahan selama satu musim. Berikut beberapa nomor punggung 7 di Manchester United yang tampil luar biasa

1. Bryan Robson

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Bryan Robson

Photo :
  • football

Bryan Robson merupakan salah satu legenda Manchester United, Ia didatangkan Setan Merah pada tahun 1981 dengan harga 1,5 juta poundsterling atau setara Rp29 miliar, harga tersebut terbilang sangat mahal pada tahun itu.

Ketiak pertama kali didatangkan ke Manchester United, ia langsung menggunakan nomor punggung 7. Setelah menghabiskan 13 tahun di Old Trafford, Bryan Robson Tercatat telah mencetak 100 gol dari 500 penampilannya.

2. George Best

Perangko George Best

Photo :
  • daily mail

George Best merupakan salah satu pemain Manchester United terbaik, Ia merupakan pemain asli akademi Setan Merah dan mulai dipromosikan ke tim utama pada tahun 1961.

Pemain asal Irlandia Utara itu tercatat telah mencetak 137 gol dari 353 pertandingan serta telah meraih beberapa trofi termasuk Premier League dan Liga Champions untuk pertama kalinya untuk klub. Ia juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or ketika usianya masih 22 tahun.

3. Eric Cantona

Eric Cantona

Photo :

Kemanapun Eric Cantona diatas lapangan sudah tidak diragukan lagi, Ia berhasil meraih empat trofi Premier League dan dua Piala FA bersama Manchester United. Pemain asal Prancis itu didatangkan Setan Merah pada tahun 1992 dari Leeds United.

Eric Cantona hanya bertahan selama lima musim bersama Manchester United dan tercatat telah mencetak 81 gol serta 62 assist dari 181 pertandingan. Ia juga menjadi pemain yang sangat digemari oleh fans Manchester United hingga saat ini.

4. David Beckham

David Beckham saat mengantar Manchester United juara Liga Champions 1998/1999

Photo :
  • Instagram/@davidbeckham

David Beckham merupakan produk akademi Manchester United, kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas serta umpan yang akurasi menjadikan ia salah satu pemain Manchester United terbaik.

David Beckham awalnya menggunakan nomor punggung 10. Akan tetapi ketika Eric Cantona memutuskan meninggalkan Old Trafford, nomor punggung tujuh pun diisi oleh Beckham.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menolak petugas medis berfoto

Photo :
  • dailymail

Kemampuan Cristiano Ronaldo di atas lapangan sudah tidak diragukan lagi. Ia berhasil meraih beberapa trofi Premier League serta Liga Champions bersama Manchester United. Pemain asal Portugal itu telah meraih lima penghargaan Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Ketika David Beckham memutuskan pindah, nomor punggung 7 langsung diberikan kepada Cristiano Ronaldo atas permintaan Sir Alex Ferguson. Alhasil, ia menjelma menjadi pemain yang luar biasa dan masuk salah satu pemain terbaik yang pernah didatangkan oleh Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya