Gaya Klasik di Jersey Anyar Real Madrid

Pemain Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Real Madrid akhirnya merilis jersey teranyar mereka untuk kompetisi musim 2016-2017. Pada jersey terbarunya ini, Los Blancos tampil dengan gaya klasik lewat desain seragam berkerah.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Kesan klasik memang terlihat dari kerah yang merupakan penghormatan untuk seragam Madrid pada 1902. Para pemain El Real, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan James Rodriguez pun terlihat tampil elegan bersama jersey ini.

https://pbs.twimg.com/media/CnUA3LcW8AASlXE.jpg

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Untuk warna, putih masih menjadi dominasi jersey kandang Madrid musim ini. Sebagai pemanis ada warna biru yang menghiasi ujung lengan dan tiga garis biru di lengan yang adalah ciri khas dari Adidas.

Sedangkan untuk seragam tandang, Madrid memilih warna ungu dan tak memakai kerah. Pada jersey ini ada garis putih yang melingkar di bagian leher dan ujung lengan, serta garis tiga di bagian pundak.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

https://pbs.twimg.com/media/CnU82i6XgAEqWrE.jpg

Pemilihan warna ungu oleh Madrid sendiri bukan alasan. Warna ini dipilih sebagai penghormatan kepada Quinta del Buitre, yakni lima pemain didikan akademi Madrid yang jadi pilar utama tim ketika mendominasi sepakbola Spanyol di tahun 1980-an.

Mereka adalah Emilio Butragueno, Sanchis, Rafael Martin Vazquez, Michel, dan Miguel Pardeza. Ungu memang sudah beberapa kali dipakai menjadi warna seragam Madrid, terakhir mereka memakainya pada jersey ketiga musim 2010-2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya