Peneliti Temukan Fosil Dinosaurus Pemangsa yang Lebih Seram dari T-Rex

Ilustrasi T-Rex.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – T-rex dikenal sebagai Raja Dinosaurus. Namun menurut penelitian, hewan ini ternyata masih memiliki sepupu yang lebih menyeramkan. 

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Temuan ini ditemui para peneliti dan Universitas Calgary, Kanada. Mereka berhasil menemukan fosil dari dinosaurus pemangsa yang dinamakan Reaper of Death.

Diketahui pula jika Dinosaurus tersebut pernah berjalan-jalan ke Kanada bersama T-rex. Menurut para peneliti kejadian ini terjadi sekitar 79 juta tahun lalu. 

Geger Patung Hewan 15 Meter Bikin Tetangga Takut Gegara Mulutnya Menganga

"Dengan spesies baru ini, kita bisa mengetahui jika tyrannosaurus ada di Alberta sebelum 77 juta tahun lalu, usia tertua dari tyrannosaurus. Kami bisa mengetahui bagaimana Thanatotheristes terkait dengan tyrannosaurus, atau yang dikenal sebagai tyrannosaurus dari Alberta (provinsi di Kanada)," kata penulis studi, Francois Therrien, dikutip laman Mirror, Rabu, 12 Februari 2020. 

Para peneliti itu menemukan tengkorak dari sepupu Trex. Ditemukan juga tulang rahang atas dan bahwa, yang dikatakan mereka bisa menjelaskan fitur mengenai makhluk tersebut. 

Fosil Telur Dinosaurus Berisi Embrio yang Masih Utuh Ditemukan di Tiongkok

Tulang belulang tersebut ditemukan di pantai Sungai Bow, Provinsi Alberta, Kanada. Sayangnya fosil ini terjatuh dari tebing dan hancur di sana. 

Dari analisa awal menunjukkan dinosaurus tersebut memiliki moncong panjang, dalam dan gigi yang lebih banyak di rahang atas daripada Trex. Hewan ini memiliki wajah lebih pendek seperti Bulldog.

Sepupu Trex ini diperkirakan memiliki panjang delapan meter. Hewan tersebut memangsa sesama dinosaurus yang memakan tumbuhan besar. 

"Langkah selanjutnya adalah menguji hipotesis lebih lanjut dan membandingkan bagaimana spesies tyrannosaurus dari berbagai wilayah yang berbeda," kata pemimpin penelitian, Jared Voris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya