Kecewa iPhone 4S, iPhone 5 Tetap Dinanti

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPhone 4S
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVAnews - Seteleh 15 bulan tak mengeluarkan seri iPhone, Apple memperkenalkan iPhone 4S sebagai iPhone terbaru. Sekilas, iPhone 4S terlihat sama seperti iPhone 4, karena tak ada perubahan desain. Namun, iPhone melakukan sejumlah upgrade di bagian dalamnya.  

Dengan chip Apple A5 dan 1GB RAM, iPhone 4S menjadi iPhone tercepat untuk transfer data, juga dengan kemampuan proses data terbaik. Kecepatannya bisa mencapai 14,4 Mbps, atau dua kali lipat dari iPhone 4.

Apple juga meng-upgrade kamera dengan memasang kamera 8MP dan 1080p HD Video. Selain itu, perubahan signifikan lain adalah fitur perintah suara, "Siri". Dengan menggunakan Siri, pengguna iPhone 4S bahkan bisa berintersaksi dengan smartphone-nya, seperti menanyakan cuaca, dan Siri akan memberikan jawaban secara mendetail.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Tapi, kemunculan iPhone 4S tetap dianggap mengecewakan. Seperti dikutip dari laman Reuters, saham Apple bahkan sempat anjlok hingga 5 persen. Hal ini terbilang wajar, karena sebelum Apple secara resmi memperkenalkan iPhone 4S, sudah muncul beragam rumor mengenai iPhone 5, dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang terbilang "wah".

Ekspektasi yang tinggi akan iPhone 5 ini juga yang menyebabkan kehadiran iPhone 4S dianggap tidak terlalu istimewa. Malahan, berdasarkan poling yang dilakukan laman teknologi Mashable, masih banyak yang menantikan kehadiran iPhone 5.

Dari lebih dari 10 ribu responden, sebanyak 39,18 persen mengaku tetap menunggu kehadiran iPhone 5 dan tidak tertarik membeli iPhone 4S. Mereka akan bertahan dengan smartphone yang telah mereka miliki.

Sedangkan, 20,36 persen menyatakan tetap menunggu iPhone 5, dengan tetap mencoba untuk membeli iPhone 4S. Hanya 9,42 persen responden yang mengaku puas dengan kehadiran iPhone 4S.  

Sisanya mengaku tidak antusias dengan kehadiran iPhone 4S. Bahkan, sebanyak 13,57 persen mengaku tidak menggunakan produk Apple dan hanya menggunakan perangkat berbasis Android.

Adapun, 11,78 persen mengaku memang tidak mengharapkan kehadiran iPhone 5, dengan alasan Apple tidak pernah mengatakan akan mengeluarkannya. Sisanya, 5,69 persen, mengaku baru akan merespon iPhone 4S setelah mulai dijual pekan depan.

Berikut paparan hasil poling yang dilakukan Mashable, hingga pukul 16.45 WIB:

39,18 persen: Tetap menunggu iPhone 5 dan bertahan dengan ponsel yang sudah dimiliki.

20,36 persen: Tetap menunggu iPhone 5, tapi juga akan membeli iPhone 4S.

13,57 persen: Android Forever!

11,78
persen: Tidak menunggu iPhone 5, karena Apple tidak pernah mengatakan akan mengeluarkannya.

9,42 persen: Puas dengan kehadiran iPhone 4S.

5,69 persen: Baru akan merespon setelah iPhone 4S dijual pekan depan. (adi)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024