VIDEO: Unik, Paduan Suara Nyanyikan 'Oplosan' Saat Wisuda

Aksi paduan suara mahasiswa Universitas Jember
Sumber :
  • YouTube/Alip Aprilianto

VIVA.co.id - Sebuah video unik Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Jember, Jawa Timur, terus menjadi viral di media sosial Facebook.

Beberapa pengguna Facebook, penelusuran VIVA.co.id, Jumat 6 November 2015 masih terus berbagi video berdurasi 6 menit 15 detik itu kepada pengguna lainnya.

Dalam video itu paduan suara beraksi pada acara resmi, yaitu wisuda Universitas Jember pada 2014.

Aksi mereka menjadi unik, sebab kelompok paduan suara itu membawakan lagu dangdut berbahasa Jawa, berjudul 'Oplosan' dalam wisuda tersebut.

Seperti halnya aksi paduan suara pada umumnya, mahasiswa menyanyikan lagu dangdut 'Oplosan' itu disertai dengan gerakan rapi dan kompa serta nada yang serasi. Tak lupa pengiring musik, pun menggunakan gendang sebagai alat untuk meramaikan lagu 'Oplosan' tersebut.

Sontak sajian pasuan suara tersebut pun mengundang perhatian seluruh hadirin wisuda universitas tersebut.

Beberapa wisudawan dan wisudawati tertawa riang melihat aksi paduan suara tersebut. Tak hanya itu saja, jajaran senat universitas tersebut juga menikmati sajian tersebut. Beberapa dekan Universitas Jember yang pun menikmati aksi dengan tersenyum.

Sementara di ruang kendali sound system, beberapa mahasiswa dan panitia tampak bergoyang menikmati sajian paduan suara tersebut.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016