Tobat, YouTuber Logan Paul Kembali 'Bunuh Diri'

YouTuber Logan Paul
Sumber :
  • Instagram/@loganpaul

VIVA – YouTuber populer, Logan Paul, kembali muncul lagi setelah tiga pekan menyepi akibat kasus video pamer korban bunuh diri. Logan kembali lagi dengan video masih seputar bunuh diri, namun bukan pamer seperti sebelumnya. 

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Kali ini Logan datang dengan video edukasi dan mencegah bunuh diri. Dia menuturkan, 'wajah’ barunya itu untuk menebus dosanya yang membuat warganet dunia memarahinya dengan video pamer korban bunuh diri di hutan di Jepang. 

Dikutip dari USA Today, Kamis 25 Januari 2018, bersamaan dengan video baru pencegahan bunuh diri, Logan berkomitmen mendonasikan US$1 juta untuk organisasi pencegahan bunuh diri. 

Sagil Siswa SD Tinggi 2 Meter, YouTuber Korea Diajak ke Hotel hingga IRT di Garut Tewas Dibunuh

"Ini waktunya memulai babak baru dalam hidup saya. Sebab saya kembali untuk mengedukasi diri saya sendiri dan orang lain dari bunuh diri," jelas Logan dalam video berjudul ‘Suicide: Be Here Tomorrow’. 

Dalam video barunya tersebut, Logan membawa pesan yang begitu berbeda dari sebelumnya. Video Logan ini mengusung pesan yang lebih positif dan bagaimana mempertahankan kehidupan serta menggali pengalaman menolong dan orang yang berhasil keluar dari upaya bunuh diri. 

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Pada video tersebut, salah satunya Logan mewawancarai Direktur National Sucicide Prevention Lifeline, John Draper. Dalam perbincangan itu, Logan ini menunjukkan ke warganet bahwa dia telah ingin ikut bagian dari pencegahan bunuh diri. 

"Kita harus mengubah percakapan secara terbuka dari sekadar fokus pda bunuh diri dan bagaimana sesuatu yang buruk terjadi. Salah satu hal yang sangat penting untuk mengurangi stigma adalah menggali cerita di luar sana dari orang yang secara positif mengatasi bunuh diri," ujar Draper kepada Logan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya