Heboh Game 'Pukul Guru Anda', Kominfo Ancam Blokir

Game Pukul Guru Anda
Sumber :
  • Tangkapan layar Poki

VIVA – Sebuah game kontroversial berjudul ‘Pukul Guru Anda’ menjadi viral karena memuat konten kekerasan di dalamnya. Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku mendapatkan laporan mengenai konten di dalam game ini dan langsung menindaklanjuti laporan tersebut. 

Game 'Pukul Guru Anda!' Tak Cukup Hanya Diblokir

Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, kementeriannya  sedang dalam proses meminta pengembang game, Poki, untuk menutup game tersebut sendiri. Jika sampai Sabtu, 3 Februari 2018 tidak dipenuhi permintaan tersebut, maka Kominfo akan memblokir situs tersebut.

"Sedang diproses, kami sudah minta pihak Poki untuk take down game tersebut. Kalau sampai besok jam 15:15 tidak ada kabar atau tindak lanjut dari Poki, kami akan blokir Poki secara keseluruhan. Ini sesuai ketentuan kami 1x24 harus merespons permintaan kami," ujar Semuel pada VIVA, Jumat, 2 Februari 2018.

Anak Kesal pada Guru, Orangtua Harus Bagaimana?

Dalam keterangan game Pukul Guru Anda pada situs Poki, permainan ini menggunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh karakter guru. Poki juga menuliskan, bisa menjadikan benda biasa sebagai senjata mematikan. Pengembang Poki diketahui beralamat di Belanda.

“Gunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh guru Anda! Permainan buang stres ini berfitur berton-ton kekerasan yang brutal dan grafis. Tujuannya adalah menggunakan benda biasa sebagai senjata mematikan. Anda bisa menyebabkan kerusakan fatal dengan buku, stapler, payung, dan benda-benda biasa lain di kelas!” tulis pengembang game tersebut.

Kronologi Game 'Pukul Guru Anda' Bikin Heboh Indonesia
Game Pukul Guru Anda

Harusnya Semua Sudah Blokir Game 'Pukul Guru Anda'

Game tersebut berisi konten kekerasan murid terhadap guru.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2018