OK OCE Kini Punya Virtual Reality dan Fintech

Sandiaga Uno saat meluncurkan OK Oce Coffee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship atau OK OCE milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin canggih saja. Baru-baru ini teknologi macam virtual reality dan financial technology menjadi bagian dari produk digital OK OCE.

Sandiaga Gabung PPP, Ketum OK OCE: Upaya Percepatan Kebangkitan Ekonomi

Executive General Manager Divisi Digital Service PT Telkom Tbk, Arief Musta'in menjelaskan, beberapa produk Digital Amoeba Telkom seperti KitaINA, Smarteye.id, Blanja.com dan QRen memang cocok untuk program OK OCE.

“KitaINA mengusung wisata gratis satu hari atau One Day Trip. Sedangkan Smarteye.id  menyediakan wisata keliling Jakarta dalam format virtual reality. Lalu ada juga wadah UKM untuk mengembangkan toko online di Blanja.com, atau menjadi penyedia layanan pembayaran lewat QRen,” jelas Musta’in dalam keterangannya, Minggu 18 Februari 2018.

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Wisata destinasi OK OCE, kata dia, bertujuan mempromosikan lokasi-lokasi Pusat Gabungan OK OCE (PGO), lokasi wisata di sekitar DKI Jakarta dan lokasi sponsor-sponsor pendukung, serta menghubungkan para pecinta traveling dan pecinta Indonesia. 

Sedangkan Smarteye.id mengeluarkan produk OK OCE Virtual Reality (VR) yang akan mendukung Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka menvisualisasikan lokasi-lokasi terkait wisata di Jakarta dan sekitarnya dengan layanan VR.

Atasi Masalah Bahan Pokok, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid

Warga Jakarta dan sekitarnya dapat menonton film atau video VR untuk mengeksplorasi lokasi wisata DKI Jakarta dan kemudian diharapkan tertarik mengunjunginya secara fisik.

Sementara pada bidang financial technology (fintech), Telkom menyodorkan OK OCE Genius yaitu aplikasi bisnis payment point online bank (PPOB) untuk masyarakat DKI Jakarta.

Artinya, warga DKI Jakarta yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan bisa menjadi agen OK OCE Genius agar bisa menjual pulsa, pembayaran listrik, BPJS sampai PDAM.

“Kami berterima kasih atas dukungan PT Telkom melalui produk digitalnya untuk program OKE OCE. OK OCE memang harus melibatkan banyak pihak,” kata Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya