Hanya di Android, Pesan WhatsApp Dihapus Sejam Kemudian

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – WhatsApp kembali memperbaharui aplikasinya. Pembaharuan menarik tersaji di versi Android, pengguna nantinya bisa menghapus pesan WhatsApp satu jam setelahnya. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Pertama kali saat fitur Hapus Pesan dirilis pada November tahun lalu, WhatsApp akan memberikan waktu sampai 7 menit untuk menghapus pesan yang dikirimkan. Dalam pembaharuan versi Android, waktu untuk menghapus pesan diperpanjang sampai 68 menit 16 detik. 

Dikutip dari Financial Express, Senin 5 Maret 2018, perluasan waktu hapus pesan WhatsApp ini bakal muncul pada pengguna Android, kemungkinan pengguna WhatsApp di platform iOS dan Windows akan segera menyusul. 

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Keputusan memperpanjang waktu untuk menghapus pesan ini muncul lantaran sejumlah pengguna mengeluh. 

Aplikasi WhatsApp.

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Kabar perpanjangan waktu untuk menghapus pesan yang terkirim pertama kali disampaikan laman WABetaInfo. Laman ini menyebutkan selain pembaharuan fitur hapus pesan, pada upgrade Android versi 2.18.69, WhatsApp memodifikasi sejumlah ikon dan stiker. Fitur anyar stiker ini sedang dalam tahap pengembangan dan memang belum menjamin akan tersedia dalam pembaharuan berikutnya.

Selain itu pada versi Android tersebut, akan ada perbaikan fitur GIF. Nantinya saat pengguna mengirimkan GIF, maka akan langsung mengalami crash. Versi beta selanjutnya akan memperbaiki fitur GIF ini. 

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022