Menelanjangi 'Isi Perut' Drone DJI Mavic Air

Drone DJI Mavic Air.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA – Pesawat nirawak China DJI resmi mendaratkan produk drone terbaru di Indonesia, Mavic Air.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Drone seukuran smartphone lantaran bisa digenggam ketika dilipat oleh tangan orang dewasa ini memiliki sejumlah teknologi, seperti Mode Asteroid dan Boomerang serta SmartCapture.

Direktur Komunikasi DJI, Kevin On menuturkan, Mode Asteroid membuat subyek gambar bulat yang membesar saat berada di ketinggian.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Sementara, Mode Boomerang, Mavic Air mengitari subyek dalam jalur terbang berbentuk oval dengan finishing video di titik awal.

"DJI memperkenalkan Mavic Air dengan menemukan kembali daya tarik konsumen. Lebih bertenaga, mudah dibawa, mudah diakses, dan canggih," katanya di Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Tiga pilihan warna Drone DJI Mavic Air.

Ia melanjutkan, Mavic Air juga didukung oleh teknologi mesin SmartCapture, yaitu mode kontrol yang sangat responsif yang membuat pengambilan foto dan video menjadi lebih mudah.

"Dengan teknologi ini maka pengguna bisa memberi perintah Mavic Air hanya dengan gerakan tangan untuk terbang, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendarat, dari jarak maksimal 6 meter. Tanpa campur tangan remote control," ungkap Kevin.

Selain itu, Mavic Air memiliki gimbal tiga sumbu tersembunyi yang disuspensikan dari peredam untuk mengurangi getaran yang memberikan perlindungan dan pengambilan gambar terbaik.

Peluncuran DJI Mavic Air

Karena ditargetkan untuk para pencinta aktivitas luar ruangan atau outdoor, Kevin mengaku jika Mavic Air dirancang agar dibuat sangat portabel dengan berat hanya 430 gram.

Bagaimana dengan harga? Direktur Marketing dan Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo menyebut harga Mavic Air dibanderol Rp12,8 juta.

Harga ini sudah termasuk baterai, remote control, koper, dua pasang penahan baling-baling, dan empat pasang baling-baling.

Peluncuran Drone DJI Spark

Sementara, untuk Combo Mavic Air Fly More, yang memiliki tiga baterai remote control, tas travel, baterai untuk power bank, dan pusat pengisian baterai, harganya mencapai Rp16 juta.

"Kita sudah melakukan pre-order sejak tanggal 23 Februari hingga 11 Maret 2018," paparnya. Adapun untuk pilihan warna, Mavic Air tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Onyx Black, Artic White, dan Flamed Red.

Usai pre-order, para penggila drone bisa langsung membelinya pada 16 Maret mendatang di store.dji.com, erafone.com, blibli.com, serta di seluruh toko Erafone, iBox dan Urban Republic.

Simak Videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya