Warganet Komentari Ratna Sarumpaet Telepon Anies, Kocak!

Aktivis Ratna Sarumpaet.
Sumber :
  • irwandi

VIVA – Video viral tentang aksi mobil aktivis Ratna Sarumpaet yang diderek Dinas Perhubungan atau Dishub DKI mendapat respons yang cukup ramai. Bukan karena dia marah, sebab mobilnya diderek, melainkan karena campur tangan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam insiden ini.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dari video yang cukup viral ini, terlihat petugas lapangan Dishub DKI memproses mobil pribadi ibu dari artis Atikah Hasiholan. Ratna Sarumpaet terlihat marah-marah dan menyebut akan menelepon Anies Baswedan.

Mengomentari aksi ini, warganet memberikan respons yang cukup beragam. "Ban mobil Ratna kempes tengah jalan. Ratna telepon Anies. Bengkel tembel ban langsung minta maaf," tulis seorang warganet.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos
 
Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Sebelumnya ramai diberitakan, jika Ratna Sarumpaet berhasil mendapatkan mobilnya kembali, setelah diderek. Kabar menyebutkan, mobil tersebut kembali, setelah dia menelepon Anies Baswedan. Bahkan, pihak Dishub sendiri yang mengantarkannya langsung ke rumah Ratna.

Namun, Anies membantah menerima telepon dari Ratna.

"Oh enggak, enggak. Kalau telepon, Anda tahu sendiri, kemarin saya rapat BKSP sampai siang. Anda di ruangan semua. Saya enggak terima telepon apapun," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Rabu 4 April 2018.

Anies menegaskan, setiap langkah yang dilakukan oleh petugas pemerintahan, merupakan sebuah tindakan hukum dan pasti petugas tersebut memiliki dasar. Termasuk, untuk menderek mobil seseorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya