Tampilan Gojek di Thailand Serba Kuning?

Gojek di Thailand menggunakan nama GET.
Sumber :
  • www.nationmultimedia.com

VIVA – Gojek sudah mengumumkan kehadiran layanannya di Thailand. Di Negeri Gajah Putih, layanan Gojek berubah nama menjadi Get. Pola ini sama dengan layanan Gojek di Vietnam, yang menggunakan nama Go-Viet bukan nama Gojek yang sudah populer di tanah air. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Sampai saat ini informasi layanan Get masih terbatas, berbeda dengan Go-Viet yang sudah memasuki beta testing pada Juli ini, sedangkan layanan Get baru akan diluncurkan segera, menunggu konsultasi dengan pemerintah Thailand. 

Jadi wajar, informasi Go-Viet sudah banyak, termasuk penampilan sopir Go-Viet di Vietnam. Tampilan sopir Get masih secuil informasinya. Jika di Vietnam, sopir Go-Viet menggunakan seragam serba merah dan helm batok, untuk di Thailand belum ketahuan detailnya. 

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Namun berdasarkan situs resmi Get, dikutip Senin 2 Juli 2018, dari tampilan di situs, layanan Gojek di Thailand itu kemungkinan bakal mengusung warga dominan kuning, sesuai warna Kerajaan Thailand. Selain itu, kemungkinan sopir Get bakal memakai helm half face. Terlihat dari tampilan aplikasinya. 

Pada situs Get, sopir mitra layanan disebut dengan Gettzer. Get yang berkantor pusat di Bangkok Metropolitan Area, Thailand itu mengajak pengojek di Thailand untuk bergabung menjadi mitra dengan benefit di antaranya asuransi sepeda motor/mobil, asuransi kesehatan, bantuan darurat dalam hal ini kecelakaan dan sebagainya, sampai paket tahunan untuk peningkatan pendapatan dan bonus bagi sopir. Get menegaskan untuk mendaftar menjadi mitra layanan ini tidak ditarik biaya sepeser pun alias gratis. 

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Dalam keterangan profil perusahaan, Get mendefinisikan sebagai aplikasi on-demand, yang didirikan oleh tim Thailand. Get akan menyediakan berbagai layanan untuk orang Thailand. Untuk debutnya, Get akan menyediakan layanan transportasi. 

"Get didirikan dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan kehidupan orang Thailand. Memberi mereka akses kepada produk dan layanan serta membantu menciptakan produktivitas, efektivitas dan nilai lebih kepada masyarakat, serta meningkatkan inklusi finansial," tulis Get dalam keterangan di profil perusahaan.

Sebelumnya Kepala Eksekutif dan salah satu pendiri Get, Pinya Nittayakasetwat, mengatakan tim Get di Thailand terinspirasi dengan Gojek yang kini berhasil menjadi perusahaan unicorn pertama yang tumbuh di Indonesia. 

"Tim Get terinspirasi oleh cara perusahaan memutarbalikkan masalah sehari-hari menjadi peluang bisnis yang sekaligus meningkatkan kualitas hidup jutaan orang. Kami bergerak dengan filosofi yang sama, dan kami bersemangat untuk menghadirkan dampak positif bagi masyarakat Thailand," ujar Pinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya