VIDEO: Heboh Foto Pesawat di Google Maps Ini Bikin Penasaran

Objek pesawat di dekat Pulai Pisang, Sumatera Barat.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Pengguna internet heboh dengan penampakan berbentuk pesawat di Google Maps. Penampakan itu ditemukan pada laut tak jauh dari kawasan Pulau Pisang, Sumatera Barat. 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Saat penampakan tersebut diperbesar, maka akan objek tersebut makin jelas berbentuk pesawat. Di Google Maps moncong pesawat mengarah ke Pulau Pisang. 

Sebuah akun YouTube dengan akun Bahrul Efendi memosting temuan itu pada 15 Juli 2018. Akun tersebut menuliskan pada temuan objek pesawat di Google Maps tersebut. Dalam deksripsi postingannya, akun ini menginformasikan ada temuan pesawat di Google Maps terlihat dekat Pulau Pisang. 

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Berbagai komentar pengguna YouTube merespons postingan akun Bahrul Efendi, dengan berbagai komentar. Ada yang menduga objek tersebut merupakan pesawat yang ingin mendarat darurat dan berhenti di garis pantai Pulai Pisang Sumatera Barat.

Sedangkan pengguna lain dengan akun Dion Saputra menganalisis, objek tersebut kemungkinan pesawat yang hendak mendarat di Bandara Internasional Minangkabau. 

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

"Jika badan pesawat jatuh menabrak air maka badan pesawat dan sayapnya akan patah," tulis akun Dion Saputra.

Akun ini menjelaskan, pada gambar tersebut juga ditemukan bias foto, dengan demikian menurutnya sangat kecil pesawat di dalam air. 

"Hal tersebut merupakan pesawatnya bergerak, karena satelit Google Maps menggunakan pemetakan foto dengan kualitas kamera terbaik. Gambar pesawat di atas laut juga dapat di temukan di Bandara Internasional Singapura?," tulisnya. 

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya