Deretan Aplikasi Games Lomba 17-an, Seru dan Bikin Ngakak

Lomba Panjat Pinang di Taman Kota Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, upacara bendera mengawali serentetan bentuk perayaan.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

Bicara mengenai Hari Kemerdekaan, toko Android, Google Play Store ternyata juga menyediakan beberapa games ringan namun seru untuk dimainkan. Dengan adanya games ini masyarakat yang rindu tradisi 17 Agustus, bisa kembali merasakan atmosfernya. Berikut adalah 5 games yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

1. Panjat Pinang Merdeka

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Game ini menceritakan tentang perlombaan panjat pinang yang mana pemain harus memanjat sampai puncak. Seperti dalam panjat pinang pada umumnya, mereka harus mengumpulkan hadiah. Di dalam permainan ini user harus collect hadiah berupa koin untuk membuka karakter baru.

2. Kompilasi Game 17an

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Seperti namanya, di sini pengguna bisa mendapat pengalaman bermain yang lebih banyak. Seperti balap karung, panjat pinang, tarik tambang, sampai dengan balap bakiak. Mereka juga menyediakan beberapa level, seperti easy, medium, hard, dan insane.

3. 17an

Sama seperti sebelumnya, 17an juga menawarkan lebih banyak games yang sering kita temui di masyarakat pada umumnya. Games yang mereka sediakan ialah balap karung, panjat pinang, tarik tambang, balap bakiak, tangkap belut, makan kerupuk, dan memasukkan pensil. Karakter dalam games terlihat sangat menggemaskan dan lebih berwarna.

4. Kuis Lagu Nasional Indonesia

Lagu nasional menjadi bagian yang wajib diingat sebagai warga negara Indonesia. Game ini akan terus mengasah kemampuan Anda dalam mengingat lagu nasional. Permainan ini dikemas dengan konsep yang cukup menarik. Terdapat 40 lagu yang akan diputar secara acak, sehingga pemain tidak memiliki kesempatan untuk menjawab secara mudah.

Pengembang berharap masyarakat dapat terus ingat terhadap pahlawan nasional yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

5. Tebak Pahlawan Indonesia 2017

Identik dengan namanya, pemain akan dituntut untuk menebak nama pahlawan berdasarkan gambar dan petunjuk yang ditampilkan. Nantinya mereka hanya cukup menjawab dengan mengetik nama pahlawan pada kolom jawaban. Jika tidak bisa menjawab, bisa menggunakan hint atau share ke teman untuk mendapat bantuan.

Uniknya lagi bukan hanya pahlawan nasional saja yang ditampilkan, ada pula beberapa tokoh modern serta jajaran anggota kementerian Tanah Air yang bisa mengasah kemampuan otak Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya