Heboh, Foto Indonesia dari Stasiun Antariksa Ini Dicaci dan Dipuji

Foto Indonesia dari Stasiun Antariksa Internasional
Sumber :
  • Instagram/@astro_feustel

VIVA – Astronot Badan Antariksa Amerika Serikat, Andrew J. Feustel menarik perhatian pengguna internet. Gara-garanya, dia memosting foto Indonesia dari Stasiun Antariksa Internasional atau ISS. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Pada foto tersebut, Feustel menunjukkan bagaimana Indonesia kaya dengan gunung api. Dari ISS, deretan gunung api berjejer di antara putihnya awan di Bumi. 

Dalam postingannya, Feustel mengatakan beruntung bisa memotret Indonesia saat kondisi awan tak begitu banyak, sehingga tak menutupi wilayah Indonesia dari antariksa. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

"Dengan sedikit awan, Indonesia mudah melihat puncak gunung api yang dikaitkan dengan zona subduksi Sunda Megathrust," tulis Feustel dalam akun Twitternya dikutip Selasa 21 Agustus 2018. 

Zona subduksi Sunda Megathrust menjadi zona tumbukan lempeng Indo-Australia dan lempeng Eurasia. 

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Beberapa pengguna mengomentari postingan itu dan menimbulkan perdebatan. Ada yang memuji unggahan tersebut, namun banyak juga yang mencaci dan menyindir postingan itu sebagai tipuan.

Bagi yang menyindir, pengguna menunjukkan postingan tersebut terdapat distorsi kelengkungan bumi. Bahkan menyebutkan foto antariksa adalah palsu.  Ada pula yang menyangsikan keaslian foto tersebut, sebab tak terlihat bintang-bintang di langit.

Pengguna lain menyebutkan foto tersebut palsu dengan menyertakan foto astronaut Feustel yang serupa dengan iblis. Sementara sindiran dan cacian juga muncul dan membanjiri di akun Instagram Feustel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya