Isu Seksual Menyimpang, Bos JD.com Ditangkap Lalu Dibebaskan

JD.com.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Pendiri sekaligus Kepala Eksekutif JD.com, Richard Liu yang ditangkap Kepolisian Minnesota, Amerika Serikat akhirnya dilepaskan. 

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

Penangkapan Liu terkait perilaku seksual yang dianggap menyimpang. Namun perusahaan mengatakan, tuduhkan yang dialamatkan kepada bosnya adalah sesuatu yang salah.

"Selama perjalanan bisnis ke Amerika Serikat, Liu ditanyai oleh polisi di Minnesota sehubungan dengan tuduhan yang tanpa bukti kebenaran," kata perusahaan, dikutip melalui laman Reuters, Senin 3 September 2018.

Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

Liu, yang mempunyai nama Cina Liu Qiangdong, ditangkap pada Jumat tengah malam pekan lalu. Namun dia kemudian dibebaskan pada pukul 2 siang Sabtu waktu setempat dengan alasan sakit.

"Polisi setempat dengan cepat memutuskan tidak ada kebenaran untuk klaim terhadap Liu, dan dia kemudian dapat melanjutkan kegiatan bisnisnya seperti yang direncanakan semula," ujarnya kemudian.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Juru bicara Departemen Kepolisian Minneapolis, John Elder mengatakan, kepolisian tidak tahu apakah akan ada tuduhan atau tidak karena mereka belum menyelesaikan penyelidikan.

Universitas Minnesota mengatakan, Liu adalah seorang mahasiswa di program doktor administrasi bisnis. Juru bicara universitas tersebut, Emma Bauer dalam sebuah pernyataan menolak berkomentar lebih lanjut dan menyilakan untuk bertanya lebih detail kepada Departemen Kepolisian Minneapolis.

Menurut Forbes, Liu memiliki kekayaan bersih senilai US$7,9 miliar. JD.com merupakan salah satu perusahaan teknologi Cina yang bersaing dengan Alibaba Group Holding Ltd. Di Indonesia, JD.com dikenal dengan nama JD.ID.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya