PHK Massal, Pengembang Bisnis Game The Walking Dead Terancam Bangkrut

Telltale Games
Sumber :
  • twitter.com/telltalegames

VIVA – Pengembang bisnis game asal Amerika Serikat, Telltale Games yang juga memproduksi The Walking Dead dan Game of Thrones, mungkin akan memberhentikan operasinya.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Dikutip melalui situs Business Insider, Minggu 23 September 2018, Telltale Games melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah besar stafnya. Mereka hanya menyisakan beberapa, sekitar 25 karyawan. Sebagian besar karyawan yang terkena dampak, diberhentikan secara tiba-tiba dan tidak diberi pesangon.

Telltale Games memberi tahu Eurogamer bahwa ada sekitar 400 orang yang terkena imbas. Putaran PHK pada November tercatat sebanyak 310. Pemecatan selang beberapa bulan, setelah laporan menyebutkan bahwa terdapat budaya overwork dan manajemen yang buruk.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Akibatnya, perusahaan telah mengusir pengembang terbaiknya. Meskipun Telltale Games belum sepenuhnya mati, sepertinya perusahaan sedang menurunkan operasi secara signifikan.

"Telltale akan fokus untuk menyelesaikan musim terakhir dari Walking Dead-nya, sudah dalam proses. Namun, proses proyek-proyek masa depan, seperti A Wolf Among Us 2 dan judul berdasarkan Netflix, Stranger Things, secara efektif dibatalkan," ujar editor USgamer, Matt Kim.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Ferrari F40 Kecelakaan

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebuah supercar mewah, Ferrari F40 alami kecelakaan pada Minggu lalu. Adapun peristiwa ini disebabkan oleh seorang karyawan diler menabrak tembok terowongan di Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024