Penggunaan E-Wallet untuk Sehari-hari Butuh Waktu

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar (paling kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Penggunaan dompet digital atau e-wallet telah merambah ke berbagai sektor. Mulai dari pembayaran untuk transportasi online hingga e-commerce.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

"Kalau saya lihat dari pasar Shopee memang e-wallet perkembangannya luar biasa. Saya enggak ada data tapi growth-nya kelihatan," kata Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, di Jakarta, Senin, 24 September 2018.

Ia menjelaskan bahwa penggunaan untuk sehari-hari pada e-Wallet masih sangat besar. Hal ini termasuk menggunakan dalam nominal kecil. Rezki mencontohkan pengguna kereta listrik (KRL) harusnya sudah memiliki e-wallet.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

"Penggunaan daily basis inilah menjadi pengguna terbanyak dompet digital. Memang masih kecil-kecil, tapi masih urban (warga perkotaan) banget (penggunanya)," ujar Rezki.

Khusus Shopee, ia masih banyak yang menggunakan pembayaran secara sederhana, seperti transfer bank maupun pembayaran di minimarket. "Kalau dibilang, sih, dari sisi grade-nya tetap yang simple-simple masih nomor satu di Shopee," jelasnya.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Rezki optimistis e-wallet akan berkembang ke depan, di mana peningkatan penggunaan transaksi juga terus meningkat. Akan tetapi, ia mengatakan hal tersebut masih membutuhkan waktu, termasuk penggunaan e-wallet di Shopee.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi bersama Menhub Budi Karya Sumadi bertemu dengan sejumlah petinggi Pemerintah Jepang untuk membahas kerja sama di bidang Transportasi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024