Jokowi 'Penguasa' Jagat Twitter Sepanjang 2018

Akun-akun yang paling banyak dibicarakan di Twitter
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Di era modern seperti sekarang, media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Keberadaannya kerap dimanfaatkan tak hanya untuk berinteraksi dan menjalin relasi dengan sesama warga dunia maya, tapi juga memperbincangkan banyak hal, mulai dari politik, hiburan, hingga olahraga. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Sebagai salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna, Twitter baru saja mengumumkan topik-topik yang menjadi trending pembicaraan warganet sepanjang tahun 2018. Hashtag seperti #AsianGames2018, #BTS, #JumatBerkah, hingga tagar bernuansa politik, termasuk di antaranya. 

Pengumuman yang berlangsung pada 5 Desember 2018 di Jakarta itu juga memaparkan akun-akun yang banyak dibicarakan pengguna.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Akun Presiden RI @Jokowi berada di peringkat pertama. Disusul oleh Fiersa Besari @FiersaBesari, seorang penulis buku dengan pengikut 922 ribu. 

Di urutan ketiga, akun Firgiawan Ramaulana @seterahdeh, pemilik follower sebanyak 265 ribu. Akun calon presiden Prabowo Subianto @prabowo bertengger di peringkat keempat. Dan yang baru saja masuk ke daftar jajaran 5 besar tahun ini yaitu Bayu Joo (@bayu-joo).

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Di luar lima besar, sejumlah akun tokoh politik Indonesia juga bertengger di daftar akun yang banyak dibicarakan pengguna, di antaranya Fadli Zon, Fahri Hamzah, masing-masing peringkat 6 dan 8, serta Sandiaga Uno di urutan 9. (sar)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024