eSports Indonesia Akan Diguyur Duit Rp30 Miliar

Organisasi ekosistem esports, Mineski International.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Organisasi ekosistem eSports, Mineski, akan berinvestasi Rp30 miliar dan menambah 20 cabang cybercafe di Indonesia pada 2019. President and Chief Executive Officer (CEO) Mineski International, Ronald Robins mengatakan, untuk investasi, ia mengaku akan fokus menggelar event-event eSports.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

"Kami sudah membuat beberapa event di Indonesia, seperti Garuda Cup dan Rog Masters," kata Ronald di Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018.

Pada kesempatan yang sama, Country Manager MET Indonesia, Agustian Hwang, menuturkan bahwa mereka akan membuat event Jakarta Masters di 2019. "Kemungkinan digelarnya event ini antara kuartal tiga atau empat. Ini akan menjadi event eSports terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Ia menjelaskan, pemain eSports kelas dunia akan diajak untuk ikut bertanding dalam Jakarta Masters. Agustian berjanji, event tersebut menjadi yang termewah di Indonesia.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya akan membuat acara untuk regenerasi pemain eSports bernama Mix Your Team. Acara ini sebagai cara mencari pemain atau player untuk dikenalkan ke tim-tim besar.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Sebelumnya, Mineski telah memiliki tim eSports sendiri. Untuk Indonesia, Agustian menyebut kemungkinan besar akan dibuat juga. "Jadi, Mineski Pro di Indonesia sebenarnya pro-team yang mengumpulkan bakat player di Asia Tenggara, sehingga kemungkinan besar dalam satu tim akan terdiri dari orang Indonesia," paparnya. (art)

Tim Indonesia juarai EA Sport FC Mobile 2024

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Tim Indonesia sukses membawa nama Indonesia sebagai juara pertandingan EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Electronic Arts. 

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024